Sukses


Susul Brylian Aldama, Kapten Timnas Indonesia U-19 Gabung Klub Kroasia

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, akan bergabung dengan HNK Rijeka. Dia bakal menyusul kompatriotnya, Brylian Aldama, yang telah lebih dulu merapat ke klub Kroasia itu.

Administrasi kepindahan David Maulana ke HNK Rijeka telah rampung dan dijadwalkan berangkat ke Kroasia pada Jumat (4/6/2021) alias hari ini.

"Pastinya saya sangat senang bisa kembali bermain dengan Brylian Aldama," kata David Maulana dalam rilis Mola TV, Jumat (4/6/2021).

"Saya selalu bertanya kepadanya, misalnya istilah-istilah sepak bola yang digunakan dalam bahasa Kroasia," tutur David Maulana.

Sebelum bermain untuk Timnas Indonesia U-19 polesan pelatih Shin Tae-yong pada 2020, David Maulana adalah alumnus Garuda Select angkatan pertama dan kedua.

"Saya senang karena kami bisa mewakili Indonesia sebagai jebolan Garuda Select di HNK Rijeka," jelas pemain berusia 19 tahun tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Durasi Kontrak

David Maulana akan meneken kontrak selama satu setengah tahun bersama HNK Rijeka. Dia pun punya klausul perpanjangan kesepakatan selama semusim.

Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise, memuji David Maulana sebagai pemain yang mempunyai jiwa kepemimpinan.

"Selain mempunyai kemampuan yang bagus, David Maulana punya jiwa kepemimpinan yang baik saat berada di lapangan," tutur Dennis Wise.

"Dia berani mengambil kesempatan ketika diberikan tantangan. David Maulana melakukannya dengan baik dan menunjukkan keinginan bersaing yang tinggi," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer