Sukses


Ketua Viking Persib Club Kaget Timnas Indonesia Tampil Garang Lawan Thailand

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia meraih hasil imbang 2-2 melawan Thailand dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laga tersebut berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak Kadek Agung menit ke 39 dan Evan Dimas menit ke 60. Sedangkan, dua gol Thailand dilesatkan Narubadin Weerawatnodom menit ke 5 dan Adisak Kraisorn menit 51.

Dengan hasil tersebut, Skuat Garuda berhasil meraih poin perdananya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, Timnas Indonesia masih berada di juru kunci dengan satu angka dari enam pertandingan.

Kendati begitu, penampilan Timnas Indonesia mendapat apresiasi dari para pencinta sepak bola Indonesia. Salah satunya Ketua Viking Persib Club (VPC), Heru Joko.

Heru mengaku kaget dengan penampilan Timnas Indonesia dalam laga tersebut. Dia melihat Evan Dimas dan kawan-kawan tampil dengan semangat juang tinggi sepanjang laga.

"Ya sangat membanggakan sekali, saya kaget dengan penampilan Timnas. Mereka tampil trengginas. Padahal Thailand levelnya berbeda dengan Indonesia,"ujar Heru saat dihubungi Bola.com, Jumat (4/6/2021).

"Kemudian pertandingan semalam main di tempat netral ya, sebenarnya kita bisa menang kalau melihat permainan Timnas Indonesia seperti itu. Kaget lah lihat Timnas," sambungnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bakal Berkembang Pesat

Lebih lanjut pria berkacamata ini percaya Timnas Indonesia di tangan pelatih Shin Tae-yong bisa berkembang pesat. Apalagi, Shin Tae-yong merupakan pelatih sarat pengalaman karena sempat menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

"Sekarang sudah jelas ya penampilan Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Pelatih sekarang lebih tahu apa yang harus dilakukan, jadi percaya saja kepada pelatih,"ungkapnya.

Setelah menghadapi Thailand, Timnas Indonesia akan menantang Vietnam di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021). Heru berharap dipertandingan berikutnya, Timnas Indonesia bisa tampil lebih garang demi meraih kemenangan.

"Harapannya Timnas Indonesia bermain lagi seperti kemarin, bertanding dengan semangat tinggi. Semoga hasilnya lebih baik," ucap Heru.

Dalam laga melawan Thailand, suporter Indonesia turut hadir menyaksikan langsung di Stadion Al Maktoum, Dubai. Mereka mendukung tim kesayangannya dengan menggunakan atribut merah putih.

Heru mengaku senang suporter Indonesia bisa hadir di stadion. Dia juga berharap anggota Viking di Dubai bisa mendukung Timnas Indonesia untuk laga selanjutnya.

"Kalau pertandingan kemarin belum ada laporan anggota Viking nonton di sana. Tapi memang ada Viking di Dubai tapi sejauh ini belum ada laporan," katanya. (Muhammad Faqih) 

Video Populer

Foto Populer