Sukses


Liga 1: Syamsuddin Batola Yakin Ilham Udin Armaiyn Kembali Bersinar Bersama PSM

Bola.com, Makassar - Caretaker pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola yakin sosok Ilham Udin Armaiyn bisa kembali bersinar bersama skuad Juku Eja di Liga 1 2021/2022 yang dijadwalkan mulai berputar pada 10 Juli mendatang.

Menurut Syamsuddin Batola, Ilham Udin Armaiyn yang merupakan eks bintang Timnas Indonesia U-19 saat meraih trofi juara Piala AFF U-19 2013 adalah pemain dengan kemampuan di atas rata-rata.

Itulah mengapa Syamsuddin mengaku sangat senang Ilham sudah bergabung dalam latihan PSM di Lapangan Bosowa Sport Centre, Jumat (6/4/2021). Sebelumnya, gelandang asal Ternate ini memang santer diberitakan bakal menjadi bagian Juku Eja setelah musim 2020 lalu berkostum Barito Putera.

"Secara teknik Ilham tak perlu diragukan lagi. Kehadirannya bakal membuat serangan PSM dari sisi sayap lebih variatif. Dia hanya butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya," ujar Syamsuddin yang ditemui awak media Makassar usai latihan.

Syamsuddin pun menilai Ilham mampu beradaptasi cepat dengan karakter permainan PSM seperti yang ditunjukkan Sutanto Tan di Piala Menpora 2021.

"Semoga Ilham juga bisa mengikuti jejak Sutanto Tan yang menarik perhatian berkat penampilan apiknya bersama PSM di Piala Menpora," kata Syamsuddin.

Masuknya Ilham menambah jumlah penyerang sayap PSM. Sebelumnya tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini memiliki Rizky Eka Pratama, Saldi Amiruddin, Aji Kurniawan dan Yakob Sayuri.

Selain Ilham, PSM juga akan mendatangkan eks penyerang sayap Persipura, Prisca Elisa Womsiwor. Berdasarkan hasil evaluasi penampilan tim di Piala Menpora 2021, PSM tinggal membutuhkan pemain berposisi striker.

Karena sampai saat ini, PSM tak memiliki juru gedor andal setelah Patrich Wanggai hengkang ke RANS Cilegon United.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kesempatan Alumni Garuda Select

Pada tempat sama, CEO PSM Munafri Arifuddin menjelaskan akan memberikan kesempatan kepada dua alumni program Garuda Select, Muhammad Rafli Asrul dan Edgard Amping untuk unjuk kemampuan di PSM.

"Keduanya kan juga produk Akademi PSM. Kita lihat saja nanti. Kalau tim pelatih membutuhkan, keduanya pasti akan menjadi bagian dari tim senior," ungkap Munafri.

Munafri menjanjikan dalam dua pekan ke depan, manajemen akan merampungkan perekrutan pemain, baik lokal dan asing. Begitu pun dengan pelatih yang akan mengganti peran Syamsuddin Batola yang terkendala aturan lisensi kepelatihan.

"Yang paling utama adalah penyelesaian masalah PSM seperti tunggakan gaji. Harapannya, penyelesaiannya bisa bersamaan dengan persiapan tim menghadapi Liga 1 2021/2022," pungkas Munafri.

Video Populer

Foto Populer