Sukses


Pesan Menpora untuk Penggawa Timnas Indonesia: Tetap Serius Hadapi Vietnam dan UEA Demi Perbaiki Ranking FIFA

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Zainudin Amali mengaku bangga dan senang dengan pencapaian Timnas Indonesia yang sukses menahan imbang Thailand 2-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia hari Kamis lalu.

"Kami senang. Ini hasil dari pelatnas yang singkat, tetapi sudah memperlihatkan hasil," kata Menpora Amali dalam jumpa pers di Surabaya, Jumat (4/6).

"Mayoritas mereka (pemain Timnas Indonesia saat ini) adalah yang akan disiapkan oleh (pelatih) Shin Tae-yong untuk ke SEA Games 2021," lanjutnya.

Timnas Indonesia masih akan menghadapi dua pertandingan tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia. Terdekat Evan Dimas dan kawan-kawan bersua Vietnam pada hari Senin (07/06/2021) malam WIB.

Menpora Amali pun berharap kepada semua pemain Timnas Indonesia agar tetap mematuhi arahan Shin Tae-yong terutama soal kedisiplinan dan benar-benar bekerja keras di setiap pertandingan.

"Menjadi pemain Timnas itu impian seluruh pesepakbola di dunia, percuma dia bagus di klub saja tapi belum bisa bermain di Timnas," kata Menpora Zainudin Amali.

"Untuk itu saya minta anak-anak yang sekarang ada di Dubai saya minta untuk serius. Masih ada dua laga lagi, lawan Vietnam dan UEA, walaupun ini sudah tidak menentukan posisi kita di Piala Dunia tapi hasil maksimal akan mengubah ranking FIFA kita," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Percaya Kepada Shin Tae-yong

Lebih lanjut Menpora Zainudin Amali punya kepercayaan Shin Tae-yong bakal membuat Timnas Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Dari awal saya meyakini bahwa Shin Tae-yong memang cocok untuk melatih Timnas Indonesia, sejak awal itu, sejak kita persiapkan Timnas U-19 untuk Piala Dunia U-20 yang pada akhirnya ditunda ke 2023," kata Menpora Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali mencontohkan fakta Timnas Indonesia bisa menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Karena sebelumnya Skuad Garuda begitu kesulitan setiap kali bertemu tim negara tetangga Asia Tenggara itu.

"Nah akhir-akhir ini kan kita agak susah menghadapi Thailand, menahan imbang saja susah apalagi menang," Zainudin Amali menuturkan.

"Apalagi tim ini dipersiapkan dalam waktu singkat tapi dia (Shin Tae-yong) pasti tahu di mana kelemahan pemain kita sehingga itu yang digenjot walaupun itu belum sepenuhnya, tapi hasil itu bagi saya sudah bagus," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer