Sukses


Motivasi Tinggi Ilham Udin Armaiyn Bersama PSM di Liga 1 2021 / 2022

Bola.com, Makassar - Pemain anyar PSM Makassar, Ilham Udin Armaiyn mengaku senang bisa menjadi bagian skuad Juku Eja di Liga 1 2021/2022. Eks bintang Timnas Indonesia U-19 peraih trofi Piala AFF 2013 ini optimistis bisa beradaptasi cepat dengan karakter dan permainan tim kebanggaan warga Sulawesi Selatan ini.

Keyakinan itu diungkapkan Ilham kepada awak media Makassar usai mengikuti latihan PSM di Lapangan Bosowa Sport Centre, Sabtu (5/6/2021).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan tim pelatih PSM yang percaya dengan kemampuan saya. Sebagai pemain, saya tentu ingin memberikan yang terbaik untuk membalas kepercayaan ini," ujar Ilham yang musim 2020 berseragam Barito Putera.

Bagi Ilham, keputusannya bergabung dengan PSM semata karena hatinya bulat ingin berseragam Juku Eja. Ia pun tak menampik dirinya juga mendengar PSM masih harus menyelesaikan masalahnya terkait pembayaran tunggakan gaji pemain.

"Tapi, sebagai pemain, saya tidak punya wewenang mengomentari soal (tunggakan gaji) itu. Yang pasti, dalam dua hari ikut berlatih, saya merasa nyaman dengan suasana di PSM," terang Ilham.

Ilham pun menegaskan tak mempermasalahkan dirinya bakal dimainkan di posisi apa saat PSM berkiprah di Liga 1 2021/2022 nanti. Seperti diketahui, meski lebih dikenal sebagai penyerang sayap, Ilham juga tampil sebagai 'striker palsu'.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Abdul Rachman Masih Absen

Pada latihan hari ketiga PSM, bek kiri Juku Eja di Piala Menpora 2021, Abdul Rachman tetap belum terlihat. Terkait hal itu, carateker pelatih PSM, Syamsuddin Batola menjelaskan anak asuhannya itu sudah menjelaskan alasan dirinya belum bergabung dalam latihan.

"Rachman masih ada urusan keluarga. Begitu dengan Hasim Kipuw yang sudah dua hari absen setelah hadir pada latihan perdana," terang Syamsuddin.

Pada pekan awal latihan PSM, Syamsuddin mengaku lebih fokus ke porsi latihan fisik untuk mengembalikan kondisi pemainnya. "Mayoritas ke fisik meski tetap ada porsi latihan teknik untuk menjaga sentuhan pemain," terangnya. 

Video Populer

Foto Populer