Sukses


Sebelum Tantang Vietnam, Shin Tae-yong Mengorek Kesalahan Timnas Indonesia Melawan Thailand

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia bersiap menantang Timnas Vietnam. Namun, pelatih Shin Tae-yong masih terus mencari kesalahan ketika timnya mengimbangi Thailand 2-2.

Kesalahan yang dimaksud Shin Tae-yong bukan untuk menghakimi para pemain, melainkan demi mengevaluasi permainan Timnas Indonesia.

"Kami masih mengevaluasi, mencari kekurangan yang terjadi di pertandingan melawan Thailand. Jadi ini yang kami fokuskan untuk laga berikutnya," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021).

Shin Tae-yong tidak mau menggeber para pemainnya secara berlebihan dalam sesi latihan. Sebab, arsitek asal Korea Selatan itu mau kondisi Evan Dimas dkk prima ketika melawan Vietnam.

"Kemarin dan hari ini saya hanya menerapkan sekali latihan. Itu karena pemain sudah sangat bekerja keras saat melawan Thailand," jelas Shin Tae-yong.

"Saya katakan lagi, di turnamen ini, kami harus mengumpulkan energi. Otomatis porsi latihan harus diturunkan dan lebih sedikit," imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

Shin Tae-yong juga mengurangi porsi latihan bagi para pemain yang bermain kontra Thailand. Sementara yang tidak, tetap berlatih dengan intensitas tinggi.

"Untuk pemain yang masuk tim inti melawan Thailand, porsi latihannya agak diturunkan. Sementara yang tidak bermain, tetap latihan agar bisa mengimbangi kemampuan serta stamina teman-temannya yang lain," terang Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Vietnam Vs Timnas Indonesia

Senin (7/6/2021)

  • Matchday Ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Al Maktoum Stadium, Dubai
  • Kick-off 23.45 WIB
  • Live SCTV dan Mola TV

Video Populer

Foto Populer