Sukses


Liga 1: Sah! Crazy Rich Malang Didapuk Jadi Presiden Arema

Bola.com, Malang - Kabar mengejutkan datang dari Arema FC. Manajemen Arema mengumumkan presiden klub yang baru, Gilang Widya Pramana, Minggu (6/6/2021). 

Kabar itu diumunkan bersamaan dengan laga uji coba Arema FC kontra RANS Cilegon FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.  Gilang tak lain pengusaha berjuluk Crazy Rich Malang yang sukses dengan bisnis Juragan 99 Trans, MS Glow, dan lainnya.

Sebenarnya kabar Gilang bakal jadi bos baru Arema mencuat sejak awal 2021. Dia mengaku ditawari saham Arema oleh Iwan Budianto, mantan CEO Arema. Ternyata jabatan yang diberikan kepada Gilang bukan pemegang saham, justru presiden klub.

Jabatan itu sebelumnya dipegang oleh mantan Bupati Malang, Rendra Kresna. Sejak semalam, Gilang yang menggantikan posisi itu.

"Terima kasih. Di sini saya ingin kerja bareng kalian (Arema dan Aremania). Kita buat tahun ini Arema juara," tegas Gilang.

Gilang resmi jadi orang nomor satu di Arema. Namun, seperti apa perubahan yang akan dilaukan, menarik untuk ditunggu.

Diprediksi ada prubahan di sisi manajerial. Beberapa waktu ini banyak kritikan kepada manajemen Singo Edan, terutama di bursa transfer. Beberapa pemain buruan Arema FC lepas, seperti Brian Ferreira dan Arthur Cunha. General Manager Arema, Ruddy Widodo sempat jadi bulan-bulanan Aremania di media sosial. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kuat Secara Finansial

Dengan gabungnya Gilang, Arema akan lebih kuat dari sisi finansial. Gilang dikenal royal menggelontorkan dana.

Dalam uji coba Arema lawan Rans misalnya, dia memberikan bonus Rp200 juta untuk pemenang laga. Jumlah tersebut lumayan fantastis untuk ukuran laga uji coba.

Tapi sepertinya nominal itu terasa sepele bagi Gilang. Bisa jadi nantinya Arema merekrut pemain asing mahal dalam sisa waktu bursa transfer.

Sampai detik ini Arema belum memiliki pemain asing. Selain pemain baru, penggawa lama juga bakal punya semangat lebih. Iming-iming kucuran dana segar dari presiden baru jadi alasannya.

Perlu diketahui, jabatan presiden klub sebelumnya tidak terlalu mencolok perannya di Arema. Rendra Kresna yang menduduki posisi itu lebih banyak bertugas sebagai kepala daerah. Sepertinya Gilang akan mengubah image presiden klub Singo Edan. 

 

Video Populer

Foto Populer