Sukses


Hamstring Masih Robek, Ryuji Utomo Absen Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Dubai - Pupus sudah harapan Ryuji Utomo untuk bermain dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Cedera hamstring bek berusia 25 tahun itu belum sepenuhnya sembuh.

Ryuji Utomo bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada akhir Mei 2021 dalam keadaan cedera.

Cedera tersebut didapatkan Ryuji Utomo ketika membela Penang FC di Liga Malaysia. Akibatnya, pemain pinjaman dari Persija Jakarta ini tidak lagi bermain sejak 18 April 2021.

Sebelumnya, Ryuji Utomo telah absen dalam tiga partai Timnas Indonesia di Dubai, dengan rincian dua laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman pada 29 Mei 2021 serta matchday keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Thailand pada 3 Juni 2021.

Ryuji Utomo mengaku hamstring-nya masih robek setelah melalui dua kali pengecekan magnetic resonance imaging (MRI) dan ultrasonografi (USG).

"Setelah bergabung dengan latihan dalam training camp dan melakukan dua kali pemeriksaan MRI dan juga USG, diputuskan bahwa saya belum bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang ini," kata Ryuji Utomo pada akun Instagramnya, @ryujiutomo.

"Masih terdapat tear atau robekan pada hamstring saya yang belum pulih 100 persen, yang akan berisiko jika dipaksakan," jelas mantan pemain Arema FC tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Sedih

Perasaan sedih dan kecewa menggelayuti Ryuji Utomo saat ini. Bek kelahiran 1 Juli 1995 itu mau tidak mau harus menerima keadaan demi kesembuhan cederanya.

"Sebagai anak Indonesia tentu saya kecewa dan sedih tidak dapat memperkuat Timnas Indonesia di ajang ini, karena pastinya memperkuat Timnas Indonesia selalu menjadi mimpi saya. Tapi sebagai atlet profesional, saya harus menerima dan memahami keadaan ini untuk kebaikan pemulihan kondisi saya," imbuh Ryuji Utomo.

"Terima kasih PSSI dan khususnya seluruh jajaran pelatih yang sudah memberi kesempatan dan sudah sangat mendukung dan memperhatikan kondisi saya. Meskipun tak dapat ikut berjuang di dalam lapangan, semangat dan doa terbaik saya selalu untuk Timnas Indonesia!" terangnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Unggahan Ryuji Utomo

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ryuji Utomo (@ryujiutomo)

4 dari 4 halaman

Jadwal Vietnam Vs Timnas Indonesia

Senin (7/6/2021)

  • Matchday Ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Al Maktoum Stadium, Dubai
  • Kick-off 23.45 WIB
  • Live SCTV dan Mola TV

Video Populer

Foto Populer