Sukses


Vietnam Bantai Timnas Indonesia, Park Hang-seo Takjub dengan Fokus Pemain Asuhannya

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo bahagia luar biasa setelah timnya mampu meraih kemenangan telak 4-0 atas Timnas Indonesia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB. Park Hang-seo takjub dengan fokus yang dimiliki pemainnya, terutama pada babak kedua.

Pada laga yang digelar di Stadion Al-Maktoum itu, Vietnam tampil menekan sejak awal babak pertama. Masifnya serangan yang dihadirkan masih mampu dibendung kukuhnya lini pertahanan Timnas Indonesia.

Sejumlah usaha yang dilakukan Vietnam akhirnya berbuah hasil pada babak kedua. Tim berjulukan Golden Star Warriors tersebut berhasil memaksimalkan kendurnya fokus Timnas Indonesia.

Vietnam mencetak empat gol melalui Nguyen Tien Linh (51'), Nguyen Quang Hai (62'), Nguyen Cong Phuong (67'), Vu Van Thanh (74'). Park Hang-seo menaruh apresiasi terhadap fokus dan semangat pantang menyerah yang dimiliki pemainnya.

"Kami sangat senang mengalahkan Indonesia. Tim menunjukkan fokus yang bagus pada babak kedua," kata Park Hang-seo setelah pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Vietnam makin kukuh di puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 14 poin. Adapun Timnas Indonesia kian terpuruk di dasar klasemen dengan jumlah 1 poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Buru-buru

Kemenangan atas Timnas Indonesia membuat Vietnam semakin di atas angin. Dengan sisa dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, peluang Vietnam melaju ke babak ketiga terbuka lebar.

Vietnam menyisakan dua pertandingan melawan Malaysia (11/6/2021) dan Uni Emirat Arab (15/6/2021). Secara matematis, Vietnam hanya cukup memenangi satu dari dua laga itu untuk memastikan diri ke babak selanjutnya.

"Kami memiliki dua pertandingan tersisa dan harus memenangi satu di antaranya. Seluruh tim tidak akan terburu-buru untuk meraih kemenangan. Kami akan bekerja keras untuk pertandingan selanjutnya," tegas Park Hang-seong.

Video Populer

Foto Populer