Sukses


Pelatih Vietnam Sebut Permainan Timnas Indonesia Kasar Bak Tarkam

Bola.com, Dubai - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menyebut permainan yang diusung Timnas Indonesia sangat kasar pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB. Situasi itu membuat Vietnam harus jatuh bangun meladeni permainan Timnas Indonesia.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam sudah panas sejak awal. Hal itu terjadi setelah Vietnam frustrasi karena sejumlah peluang yang dihasilkan mampu dipatahkan barisan pertahanan Timnas Indonesia.

Tempo permainan makin tinggi seiring banyaknya pelanggaran yang terjadi. Wasit sampai harus mengeluarkan tujuh kartu kuning dalam sepanjang pertandingan tersebut.

Meskipun banyak mendapatkan perlakuan kasar dari pemain Timnas Indonesia, namun Park Hang-seo menyebut wasit sudah mengambil sejumlah keputusan tepat. Hal itulah yang membuat Park Hang-seo enggan mengkritik kinerja wasit.

"Kinerja wasit normal sehingga tim pelatih tidak banyak memiliki keluhan. Tentu saja, saya tidak seharusnya mengomentari kinerja wasit," kata Park Hang-seo usai pertandingan.

"Timnas Indonesia memiliki banyak kecendrungan bermain dengan kasar. Namun, sebagai pelatih saya tidak ingin banyak bicara mengenai gaya permainan mereka dan juga kinerja wasit," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Vietnam akhirnya berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 4-0. Gol kemenangan tim berjulukan Golden Star Warriors itu dicetak oleh Nguyen Tien Linh (51'), Nguyen Quang Hai (62'), Nguyen Cong Phuong (67'), Vu Van Thanh (74'). 

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Buru-buru

Kemenangan atas Timnas Indonesia membuat Vietnam makin di atas angin. Dengan sisa dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, peluang Vietnam melaju ke babak ketiga terbuka lebar.

Vietnam menyisakan dua pertandingan melawan Malaysia (11/6/2021) dan Uni Emirat Arab (15/6/2021). Secara matematis, Vietnam hanya cukup memenangi satu dari dua laga itu untuk memastikan diri ke babak selanjutnya.

"Kami memiliki dua pertandingan tersisa dan harus memenangi satu di antaranya. Seluruh tim tidak akan terburu-buru untuk meraih kemenangan. Kami akan bekerja keras untuk pertandingan selanjutnya," tegas Park Hang-seong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer