Sukses


Timnas Indonesia Sempat Bikin Vietnam Frustrasi pada Babak Pertama

Bola.com, Dubai - Gelandang Vietnam, Nguyen Quang Hai, menyebut kukuhnya lini pertahanan Timnas Indonesia sempat membuat timnya frustrasi pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, kesabaran dan perubahan strategi sukses memberikan Vietnam kemenangan 4-0.

Vietnam tampil agresif sejak awal babak pertama dalam laga yang digelar di Stadion Al-Maktoum, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB. Tim asuhan Park Hang-seo menggempur lini pertahanan Timnas Indonesia dari segala penjuru.

Vietnam mengandalkan tembakan dari jarak dekat, jarak jauh, bola-bola udara, hingga tusukan ke jantung pertahanan Timnas Indonesia. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan tidak menjadi gol dan mampu dipatahkan oleh bek Tim Garuda.

Memasuki paruh kedua laga, pelatih Park Hang-seo melakukan penyesuaian strategi. Hal itu berbuah manis dengan empat gol yang dicetak oleh Nguyen Tien Linh (51'), Nguyen Quang Hai (62'), Nguyen Cong Phuong (67'), dan Vu Van Thanh (74').

"Pada babak pertama, Vietnam sedikit kesulitan. Namun, pada babak kedua pelatih Park Hang-seo melakukan sedikit penyesuaian taktik untuk membuat tim bermain lebih baik," kata Nguyen Quang Hai setelah pertandingan usai.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit buat Vietnam. Apalagi melawan Timnas Indonesia yang dihuni pemain muda dan antusias. Sehingga ini merupakan kemenangan yang pantas diraih," ucap Nguyen Quang Hai.

Kemenangan ini membuat Vietnam makin kukuh di puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 14 poin. Adapun Timnas Indonesia terpuruk di dasar klasemen dengan nilai 1 poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Buru-buru

Kemenangan atas Timnas Indonesia membuat Vietnam makin di atas angin. Dengan sisa dua pertandingan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, peluang Vietnam melaju ke babak ketiga fase kualifikasi makin terbuka lebar.

Vietnam menyisakan dua pertandingan melawan Malaysia (11/6/2021) dan Uni Emirat Arab (15/6/2021). Secara matematis, Vietnam hanya cukup memenangi satu dari dua laga itu untuk memastikan diri ke babak selanjutnya.

"Kami memiliki dua pertandingan sisa dan harus memenangi satu di antaranya. Seluruh tim tidak akan terburu-buru untuk meraih kemenangan. Kami akan bekerja keras untuk pertandingan selanjutnya," tegas Park Hang-seong.

Video Populer

Foto Populer