Sukses


Liga 1: Kiper Ketiga Persib Berharap Bisa Unjuk Gigi pada Piala Wali Kota Solo

Bola.com, Jakarta - Kiper ketiga Persib Bandung, Dhika Bayangkara menyambut positif dengan rencana keikutsertaan tim pada turnamen Piala Wali Kota Solo yang digelar pada 21-27 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Ia pun berharap mendapat kesempatan bermain dari tim pelatih jika Persib Bandung jadi mengarungi turnamen yang digagas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu.

"Kalau ada turnamen lalu diberikan kesempatan pasti sangat senang. Mudah-mudahan bisa menampilkan yang terbaik dan bisa memberikan juara," harap Dhika usai sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).

Dhika mengaku siap jika dimainkan di turnamen tersebut, terlebih kondisi fisiknya saat ini menurutnya sudah berada di 70 persen setelah tiga pekan menjalani rutinitas latihan bersama Persib.

"Fisik saya mungkin sudah mencapai 70 persen karena memang selama tiga minggu ini digenjot terus latihan fisik oleh coach," jelas Dhika Bayangkara.

 

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan Jelang Uji Coba

Disinggung kesiapan uji coba lawan Persikabo 1973 diakhir pekan ini yang rencananya akan digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Dhika yang tercatat sebagai anggota TNI AD ini mengaku sangat siap.

"Kalau persiapan seperti biasa, mungkin nanti pelatih kiper (Luizinho Passos) yang mungkin terus melakukan memantau dalam latihan. Mudah-mudahan nanti hasilnya bagus karena sudah tiga minggu latihan," ucap Dhika.

Tak hanya dalam uji coba dan turnamen, Dhika pun berharap saat bertarung di Liga 1 2021 Persib bisa mengawali dengan bagus seperti saat Liga 1 2020 meski harus terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Hasil kemarin (Liga 1 2020) bisa dikatakan bagus ya, kami tiga kali menang dan itu jadi motivasi buat tim, bukan menjadi beban. Semoga kami bisa seperti tahun lalu dan itu jadi motivasi buat kami," kata pemain bernomor punggung 29 di Persib ini mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer