Sukses


Liga 1: Arema FC Bakal Mendatangkan Kiper dengan Pengalaman Karier di La Liga

Bola.com, Malang - Dalam waktu dekat, komposisi pemain asing Arema FC bakal komplet. Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, menjadikan perburuan pemain asing ini masuk dalam program kerjanya. Empat pemain asing bidikan berposisi sebagai striker, gelandang, stoper, dan kiper.

Tak hanya itu, Presiden Arema FC yang juga merupakan pengusaha muda sukses kelahiran Probolinggo itu memberikan bocoran terkait rekrutan untuk posisi penjaga gawang.

"Bocoran pemain baru Arema itu satu kiper asing. Mantan kiper Villarreal di Liga Spanyol," tulis Gilang dalam akun Instagram miliknya.

Gilang tidak menyebutkan identitas detail sang penjaga gawang. Justru Gilang membuat Aremania penasaran. Namun, pengalaman sang kiper di Villarreal tentu bisa membuat Aremania merasa tenang, karena pengalaman dan kemampuannya sudah boleh dibilang mentereng untuk pemain asing di Indonesia.

Sebelumnya, Arema FC pernah dikaitkan dengan kiper asing asal Brasil, Jacsson Antonio. Manajemen sempat mengirimkan penawaran kontrak kepadanya. Namun, tidak ada kabar lanjut dari negosiasinya, karena pelatih Eduardo Almeida tidak ingin terburu-buru. Pelatih asal Portugal ini ingin melihat kemampuan anak buahnya sekaligus menganalisa kebutuhan tim.

 

Video

2 dari 2 halaman

Ada Dana Segar, Skuad Bisa Mumpuni

Sekarang posisi yang akan diisi oleh pemain asing sudah disebutkan oleh sang presiden. Kini Arema FC tinggal menunggu kedatangan empat pemain tersebut. Prediksinya proses perekrutan pemain baru akan lebih cepat lantaran Gilang punya dana segar untuk membangun tim lebih tangguh.

Sang pelatih, Eduardo Almeida lebih detail melihat kualitas pemain. Dia tidak hanya bermodal cuplikan video, tapi melihat permainannya dalam satu pertandingan penuh. Selain itu, Gilang juga mematok target juara di Liga 1 2021, sehingga dia tidak ingin asal membentuk tim.

Kembali ke kiper asing, dipastikan sang pemain baru pertama kali berkarier di Indonesia. Secara kualitas tentu tidak peru diragukan lagi, tapi biasanya proses adaptasi yang akan menentukan suksesnya sang pemain.

Ia harus menyesuaikan diri dengan tim dan suasana Kota Malang. Jika adaptasi lancar, tentu sang kiper bisa memperlihatkan performa terbaik.

 

Video Populer

Foto Populer