Sukses


Debutan di Indonesia, Taisei Marukawa Bertekad Bawa Persebaya Menjuarai Liga 1

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa, punya tekad besar bersama klub barunya. Pemain berkewarganegaraan Jepang itu ingin membawa Persebaya menjadi kampiun Liga 1 2021-2022.

Sebagai pemain anyar di Indonesia, dia merasa mendapat tantangan untuk mencatatkan prestasi di sini.

“Tentunya saya ingin menjuarai Liga 1. Saya ingin mencetak lebih dari 10 gol. Kota ini sangat tradisional, punya banyak fans. Itulah alasan saya memilih klub ini,” ungkap pemain berusia 24 tahun tersebut.

Secara tradisi, Persebaya memang tergolong sebagai klub yang mampu mendulang banyak prestasi di Indonesia. Tim asal Kota Pahlawan ini telah memenangi empat gelar Perserikatan dan dua trofi Divisi Utama.

Dukungan suporter juga sering kali menjadi magnet sekaligus motivasi para pemainnya untuk menyumbang kontribusi.

Selama berkarier, Marukawa masih belum mampu memberi gelar juara untuk tim yang dibelanya. Dia mengawali karier di negara asalnya, Jepang, dengan membela Hiroshima HS dan Chuo University.

Setelah itu, Marukawa tercatat berkarier ke Eropa dengan membela dua klub Malta, yakni Senglea Athletic dan Valletta. Terakhir, Taisei Marukawa berseragam Noah Jurmala yang merupakan klub kasta tertinggi Latvia.

Marukawa berposisi sebagai gelandang serang dan akan menjadi tumpuan mesin permainan Persebaya Surabaya.

2 dari 3 halaman

Adaptasi Cuaca

Di Persebaya Surabaya, gelandang kelahiran Hiroshima itu bakal mengenakan nomor 10 yang selama ini dianggap sebagai nomor penting dalam sebuah tim. Pemain nomor 10 biasanya merupakan seorang playmaker yang bertugas mengatur serangan dan permainan.   

Ia pun mengungkapkan kesannya terhadap sepak bola Indonesia dan berharap sukses berkarier di Liga 1.

“Di sini (Indonesia), sepak bola adalah cabang olahraga yang sangat populer. Banyak sekali suporter sepak bola fanatik. Negara ini punya cuaca yang panas, jadi saya perlu bekerja keras. Saya yakin bisa melakukannya,” ucap Taisei Marukawa.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer