Sukses


Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Juru Kunci, Thailand dan Malaysia Tersingkir

Bola.com, Dubai - Dua matchday ketujuh dan kedelapan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia digelar pada Jumat (11/6/2021) malam WIB. Timnas Indonesia yang bertanding melawan Timnas Uni Emirat Arab (UEA), menjadi bulan-bulanan tim lawan.

Timnas Indonesia disikat UEA lima gol tanpa balas di Zabeel Stadium, Dubai. Kekalahan ini menjadi kekalahan ketujuh dari delapan penampilan tim berjulukan Skuad Garuda itu di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di Al Maktoum Stadium, Dubai, Vietnam berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor tipis, 2-1.

Kemenangan ini bikin Vietnam selangkah lagi lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat ini, Nguyen Tien Linh dkk masih memuncaki klasemen Grup G dengan 17 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara UEA, bercokol di posisi kedua dengan 15 angka dari tujuh penampilan dan masih berpeluang melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Thailand dan Malaysia telah dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah meraup sembilan poin dari tujuh laga untuk menduduki peringkat ketiga dan keempat.

Adapun, Timnas Indonesia terbenam di dasar klasemen dengan satu poin. Skuad Garuda hanya mampu meraih sekali imbang dan menelan tujuh kekalahan.

Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan memainkan matchday kedelapan atau partai terakhir untuk empat negara selain Timnas Indonesia pada 15 Juni 2021. UEA dijadwalkan menghadapi Vietnam, sedangkan Thailand akan berhadapan dengan Malaysia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Klasemen Sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Video Populer

Foto Populer