Sukses


Liga 1: Bruno Moreira Datang, Pemain Asing Persebaya Akhirnya Komplet

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akhirnya melengkapi slot empat pemain asing untuk Liga 2021/2022. Setelah kedatangan Taisei Marukawa, Jose Wilkson, dan Alie Sesay, kini giliran gelandang asal Brasil, Bruno Moreira, yang bergabung dengan Tim Bajul Ijo.

Pihak klub memperkenalkan pemain berusia 22 tahun itu melalui sebuah video yang diunggah dalam akun Instagram dengan kutipan berbahasa Portugis.

“Bem-vindo à família Bruno Moreira (selamat datang di keluarga, Bruno Moreira). Salam satu nyali! Wani!” tulis akun instagram Persebaya, Selasa (15/6/2021) pagi.

Kabar direkrutnya Bruno Moreira oleh Persebaya sudah merebak dalam beberapa pekan terakhir. Kesepakatan lantas terjalin dan dia pun tiba di Indonesia pada pekan lalu dengan dilanjutkan menjalani karantina.

Gelandang berpostur 178 cm itu kemudian tiba di Surabaya pada Senin (14/6/2021). Dia sempat datang ke latihan Persebaya, Senin sore, namun hanya perkenalan dan menjalani latihan secara terpisah.

“Bruno tadi banyak sesi foto di kantor, jadi dia hanya datang memperkenalkan diri pada pemain-pemain yang lain, setelah itu dia latihan individual training, hanya latihan ringan,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, Senin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kurang Bugar

Bruno Moreira mengawali kariernya bersama klub Kolombia, Envigado, dan menjadi bagian klub tersebut pada sejak 2019. Pada musim 2020, dia dua kali dipinjamkan ke klub kasta kedua Korea Selatan, yakni Ansan Greeners dan Chungnam Asan.

Kondisi kebugarannya sangat tidak baik saat tiba di Surabaya lantaran terakhir bertanding enam bulan lalu. Aji Santoso berharap gelandang barunya itu bisa cepat beradaptasi dengan Persebaya dan mengembalikan kemampuan fisiknya.

“Dia terakhir main agak lama pada November atau Desember. Meskipun dia mengatakan sama saya selama di Brasil juga melakukan individual training," lanjut Aji.

"Tetapi tidak pernah latihan dengan tim, tentunya dia masih perlu adaptasi, sama dengan pemain yang lain seperti Taisei dan Wilkson," ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Video Populer

Foto Populer