Sukses


Atta Halilintar Manut! AHHA PS Pati FC Akan Tetap Gunakan Nama PSG Pati jika Tidak Disetujui PSSI

Bola.com, Jakarta - AHHA PS Pati FC sedang menunggu keputusan PSSI terkait perubahan nama. Jika ditolak, tim berjulukan Jawa Army itu akan tetap menggunakan identitas Putra Safin Group (PSG) Pati di Liga 2 musim ini.

PSG Pati baru saja diakuisisi oleh YouTuber papan atas Indonesia, Atta Halilintar dan pengusaha muda, Putra Siregar. Keduanya telah meluncurkan nama dan logo baru klub pada Senin (14/6/2021).

Saat ini, PSSI sedang memproses pergantian identitas PSG Pati menjadi AHHA PS Pati FC di luar kongres tahunan PSSI.

PSSI baru mengesahkan nama PSG Pati pada kongres tahunan 29 Mei 2021 di Jakarta. Sebelumnya, klub ini bernama Putra Sinar Giri (PSG) Gresik.

"Memang kami tahu, pergantian nama dan logo itu dilakukan di kongres tahunan PSSI. Kami ikut saja. Kalau tidak bisa, tidak apa-apa," kata Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar.

"Kami akan tetap memakai nama PSG Pati. Kami tidak mau buru-buru. Kami mengganti nama dan logo itu untuk membuat klub ini menjadi menarik," jelas suami dari Aurel Hermansyah tersebut.

2 dari 3 halaman

Sejarah AHHA PS Pati FC

PSG Pati lahir dengan nama Putra Ijen FC pada 2014 sebelum berganti nama menjadi Putra Sinar Giri (PSG) dan ber-homebase di Gresik, Jawa Timur pada 2018.

Pada Desember 2020, PSG Gresik dibeli oleh Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin lalu diubah menjadi Putra Safin Grup (PSG) Pati dan bermarkas di Pati, Jawa Tengah.

Selain Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin adalah pengusaha properti pemilik The Safin Hotel.

Belum juga berkompetisi, Saiful Arifin telah melepas PSG Pati kepada Atta Halilintar dan Putra Siregar dan berganti nama menjadi AHHA PS Pati FC.

Nama AHHA diambil dari AHHA Corp, brand dan korporasi punya Atta Halilintar. Sementara PS, merujuk dari akronim nama Putra Siregar dan nama toko ponselnya, PS Store.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer