Sukses


Liga 1: Makna Angka 99 bagi Gelandang Anyar Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menuntaskan perburuan pemain asing dengan merekrut Bruno Moreira. Pemain asal Brasil ini resmi diperkenalkan sebagai penggawa Green Force, Selasa (15/6/2021).

Bersama Persebaya Surabaya, Bruno bakal mengenakan nomor punggung 99. Mantan pemain Ansan Greeners itu memang telah meminta nomor punggung itu kepada manajemen Persebaya.

Kebetulan, tidak ada lagi yang menggunakan nomor punggung itu setelah Raphael Maitimo hengkang pada awal musim 2019. Angka itu memang memiliki arti spesial untuknya.

"Saya lahir pada 1999. Saya sangat suka angka 99. Saya juga punya tato kelahiran saya," ujar Bruno

Pemain jebolan akademi Santos tersebut mengaku bangga bisa bergabung bersama Persebaya. Ia berharap tuah nomor punggung favorit bisa membantunya memberikan kesan manis pada musim debutnya di Indonesia.

"Dengan nomor favorit saya, semoga saya bisa membantu tim berprestasi," ujar pemain asing baru Persebaya Surabaya itu.

Video

2 dari 2 halaman

Menyiapkan Kontrak Jangka Panjang

Perekrutan Bruno Moreira sekaligus menegaskan perubahan kebijakan transfer Persebaya Surabaya. Alih-alih mendatangkan pemain asing yang telah berpengalaman, mereka justru berinvestasi dengan mendatangkan banyak pemain asing muda.

Selain Bruno Moreira yang baru berusia 22 tahun, Taisei Marukawa yang jadi rekrutan asing pertama Persebaya memiliki selisih dua tahun di atasnya. Alie Sesay yang bakal diplot sebagia bek tengah juga masih berusia 26 tahun, sementara Jose Wilkson belum genap berusia 30 tahun.

Walaupun sedikit berjudi, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, cukup rajin akan kemampuan keempatnya. Pelatih  asal Malang itu bahkan sudah meminta manajemen  memberikan opsi perpanjangan dengan durasi kontrak yang lebih lama jika mereka tampil bagus pada musim ini.

"Kalau mereka bagus pada musim ini, bisa jadi untuk musim depan kami tidak perlu repot lagi mencari pemain asing. Bisa juga nantinya kontrak dengan durasi lebih panjang mungkin," ujar Aji. (Wahyu Pratama)

Video Populer

Foto Populer