Sukses


Piala Wali Kota Solo Mundur, Arema Malah Bisa Turunkan Pemain Asing

Bola.com, Malang - Piala Wali Kota Solo 2020 yang seharusnya digelar mulai 20 Juni 2021 resmi ditunda ditunda karena melonjaknya kasus Covid-19 di Jawa Tengah. Arema FC mengaku menghormati keputusan pihak penyelenggara, tapi mengaku malah mendapat keuntungan dari penundaan tersebut. 

Panpel sudah memberikan informasi terkait jadwal baru Piala Wali Kota Solo 2021 kepada klub peserta. Arema FC mengaku sudah menerima jadwal baru. Turnamen itu kemungkinan digelar pada 27 atau 29 Juni mendatang, artinya hanya mundur satu pekan.

Arema menghormati keputusan penyelenggara. Tapi di balik itu, ada sebuah keuntungan yang mereka dapatkan. Mereka punya tambahan waktu menunggu empat pemain asingnya datang dan menyelesaikan masa karantina.

“Dengan mundurnya jadwal pertandingan Piala Wali Kota Solo, Insyaallah Arema bisa turun full team,” kata Presiden Arema, Gilang Widya Pramana, Selasa (15/6/2021). 

Artinya, empat pemain asing yang ditunggu sudah bisa turun di Piala Wali Kota Solo 2021. Apalagi lawan Arema FC di fase pertama tidak ringan, yaitu Persib Bandung. Laga tersebut sekaligus jadi ujian berat pertama Arema dengan komposisi full team.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tunggu Adaptasi Diego Michiels

Selain dapat waktu tambahan menunggu pemain asing tiba, Arema juga bisa membuat penggawa baru Diego Michiels lebih kompak dengan tim. Seperti diketahui, pemain naturalisasi itu baru dua kali ikut berlatih bersama Singo Edan.

Meski sudah nyaman karena ada beberapa pemain yang pernah bersamanya di Timnas Indonesia U-23, dia tetap butuh proses adaptasi.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida, juga ingin memaksimalkan waktu yang ada. Program uji coba tiap pekan akan dibahas lagi. Awalnya, pekan ini dia sudah tidak merencanakan uji coba karena tim harus berangkat ke Solo.

Namun, ternyata turnamen itu mundur satu pekan. Arema tetap ingin Dendi Santoso dkk on fire dalam menjaga kondisinya dengan uji coba.

  

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer