Sukses


Asisten Pelatih Bali United Sayangkan Penundaan Piala Wali Kota Solo

Bola.com, Jakarta - Pelaksanaan Piala Wali Kota Solo 2021 akhirnya diundur akibat semakin meningkatnya kasus positif COVID-19 di Jawa Tengah. Bahkan beberapa kabupaten seperti Sragen dan Kudus masuk zona merah.

Ditundanya Piala Wali Kota Solo 2021 sangat disayangkan oleh Bali United meskipun sang CEO, Yabes Tanuri, tidak mempermasalahkannya. Praktis, rencana awal Serdadu Tridatu di Yogyakarta dan Surakarta berantakan.

Piala Wali Kota Solo menjadi tolak ukur sebenarnya bagi Bali United jelang Piala AFC 2021. Hal ini karena skuad asuhan Stefano Teco Cugurra itu sudah lengkap termasuk pemain asing.

Sementara itu, Teco yang saat ini sedang ada urusan pribadi di Brasil, sudah mengetahui penundaan Piala Wali Kota Solo.

"(Coach Teco) sudah tahu. Sangat disayangkan Piala Wali Kota Solo diundur. Bagi kami di jajaran pelatih, turnamen pramusim ini adalah ajang untuk mengukur kesiapan Bali United sebelum turun di Piala AFC 2021,” terang Asisten Pelatih Bali United, Antonio Claudio de Jesus Oliveira.

Namun, menurut pelatih yang akarab disapa Toyo tersebut, agenda Bali United di Tour de Java tetap berjalan seperti biasa. Rabu ini (16/6), Bali United tetap melakoni laga uji coba menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Surakarta.

"Kami tetap jalankan program yang diberikan oleh coach teco kepada jajaran pelatih. Contohnya kami masih ada pertandingan kami ada pertandingan Tour de Java lawan Persis Solo dan Barito Putera," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pulang ke Bali

Lantas apakah Melvin Platje dkk. akan pulang ke Bali terlebih dahulu selepas laga uji coba kontra Barito Putera pada Jumat (18/6) di Boyolali?

Mantan bek Semen Padang, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Villa 2000 tersebut memastikan Serdadu Tridatu kembali ke Bali sambil memastikan keputusan resmi dari AFC soal jadwal dan venue pertandingan.

"Dengan Piala Wali Kota Solo diundur, kami kembali ke Bali setelah dua kali uji coba lawan Persis dan Barito. Kami akan menjalani program (di Bali) sambil menunggu menunggu jadwal Liga 1 2021 dan AFC Cup," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer