Sukses


Angelo Alessio Boleh Merekrut Pemain Asing Baru untuk Persija, Bakal Ada yang Terdepak?

Bola.com, Jakarta - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, memberi keleluasan kepada pelatih Angelo Alessio terkait pemain asing. Pelatih asal Italia itu dipersilakan merekrut pemain asing anyar yang sesuai kebutuhannya.

Persija Jakarta sejauh ini sudah memiliki empat pemain asing. Jumlah itu sudah memenuhi kuota yang diizinkan sesuai dengan regulasi liga.

Pemain asing milik Persija adalah Marko Simic, Marco Motta, Rohit Chand, dan Yann Motta. Bila Angelo Alessio mengontrak pemain asing anyar maka satu di antara keempat nama di atas harus hengkang.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, tak ingin mencampuri urusan transfer pemain dan memberikan keleluasaan kepada Angelo Alessio. Namun, hal itu akan diputuskan begitu melihat kualitas dari keempat nama di atas.

"Mungkin saja akan mendatangkan pemain asing baru. Kemarin saja hampir ganti pemain asing. Namun, semuanya tentu tergantung kepada pelatih Angelo Alessio," kata Mohamad Prapanca.

Angelo Alessio dijadwalkan sudah memimpin latihan Persija Jakarta mulai pekan depan. Artinya, Angelo Alessio akan bertarung dengan waktu untuk mempersiapkan skuad Persija agar mampu bersaing di Liga 1 2021/2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

3 Laga Uji Coba

Persija Jakarta mengagendakan tiga laga uji coba jelang bertempur di Liga 1 2021/2022. Asisten pelatih Sudirman menyebut hal itu dilakukan untuk mematangkan persiapan tim.

"Setidaknya kami membutuhkan sekitar tiga laga uji coba untuk mematangkan taktik permainan," kata Sudirman.

Persija Jakarta sejauh ini baru memainkan satu laga uji coba selama pemusatan latihan jelang Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu menang 6-1 melawan tim akademi.

"Masih ada pemain yang salah penempatan posisi dalam permainan. Timing saat pressing itu juga harus dibenahi," tegas Sudirman.

Video Populer

Foto Populer