Sukses


Otavio Dutra Ngarep Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Otavio Dutra mengaku masih punya keinginan untuk membela Timnas Indonesia pada masa depan. Pemain naturalisasi itu berharap Shin Tae-yong untuk tak segan-segan memanggilnya ke Timnas Garuda.

Otavo Dutra resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 27 September 2019. Tak lama setelahnya, Otavio Dutra mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia ketika itu, Simon McMenemy, memberikan kesempatan bermain pada Otavio Dutra di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain berusia 37 tahun itu mencatatkan dua penampilan bersama Timnas Garuda.

Namun, setelah itu Otavio Dutra belum lagi memperkuat Timnas Indonesia. Pemain yang kini memperkuat Persija Jakarta itu menaruh harapan pelatih Shin Tae-yong mau menggunakan jasanya di Timnas Indonesia.

"Kalau pelatih panggil, tentu saja saya selalu akan siap untuk membela Timnas Indonesia. Kalau dari kemampuan, saya yakin bisa bantu Timnas Indonesia," kata Otavio Dutra.

"Akan tetapi, semua itu tergantung dari pelatih. Mau saya yang pemain berpengalaman atau tidak," tegas Otavio Dutra.

Timnas Indonesia memiliki sejumlah agenda yang tersisa pada 2021. Pasukan Shin Tae-yong akan tampil pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Piala AFF, hingga SEA Games 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Peluang Kecil

Keinginan Otavio Dutra untuk kembali ke Timnas Indonesia bakal sulit teralisasi. Pemain naturalisasi itu terbentur dengan usia yang sudah menginjak 37 tahun.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sedang mempersiapkan skuad Timnas Indonesia untuk masa depan. Hal itulah yang membuat pelatih asal Korea Selatan itu gemar menggunakan pemain muda.

Namun, tak ada yang mustahil dalam sepak bola. Shin Tae-yong bisa saja memanggil Otavio Dutra sebagai pemain senior untuk menjaga lini belakang Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer