Sukses


Media Vietnam Klaim 3 Pemain dan 1 Staf Pelatih Timnas Indonesia Positif COVID-19 Setelah Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Media Vietnam, The Thao 247, mengklaim bahwa tiga pemain dan satu staf pelatih Timnas Indonesia positif COVID-19 setelah bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

The Thao 247 menarasikan laporan tiga pemain dan satu staf pelatih Timnas Indonesia yang terpapar COVID-19 tersebut menjadi kabar buruk bagi Timnas Vietnam.

Timnas Vietnam sempat bermain melawan Timnas Indonesia pada 7 Juni 2021 di Dubai dengan hasil kemenangan empat gol tanpa balas.

Timnas Vietnam tetap berada di Dubai karena masih harus berhadapan dengan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) pada 15 Juni 2021, sementara Timnas Indonesia telah pulang pada 12 Juni 2021.

Namun, dalam pemberitaannya pada Rabu (16/6/2021), The Thao 247 tidak tahu apakah anggota Timnas Indonesia terdeteksi COVID-19 di Dubai atau di bandara setelah tiba di Indonesia.

"Tidak jelas apakah kasus tiga pemain dan satu staf pelatih Timnas Indonesia terinfeksi virus corona saat berada di UEA atau ditemui di bandara di Indonesia. Namun, sebaiknya para pemain dan ofisial Timnas Vietnam harus berhati-hati dalam perjalanan pulang," tulis narasi The Thao 247.

Timnas Vietnam telah kembali dari Dubai pada Rabu (16/6/2021) dan tidak perlu menjalani isolasi mandiri selama tiga pekan sesuai peraturan pemerintah Vietnam sebab telah menerima dua dosis vaksin COVID-19. Masa karantina mandiri dipersingkat menjadi tujuh hari.

2 dari 3 halaman

Karantina Mandiri Tuntas

Timnas Indonesia sampai di Jakarta sejak 12 Juni 2021 dan mengikuti karantina mandiri selama lima hari. Artinya, para pemain telah menghirup udara bebas pada Kamis (17/6/2021).

Evan Dimas dkk. menjalani isolasi mandiri di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan. Terkait klaim media Vietnam tentang tiga pemain dan satu staf Timnas Indonesia yang positif COVID-19, PSSI masih bungkam.

Bola.com mencoba mengonfirmasi kabar ini ke Sekjen PSSI, Yunus Nusi dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Namun, keduanya kompak tidak merespons.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer