Sukses


Arema FC Berburu Stoper Lokal Sampai Detik Terakhir Sebelum Liga 1 Bergulir

Bola.com, Malang - Bek kanan anyar Arema FC, Diego Michiels, ternyata bukanlah rekrutan terakhir untuk pemain lokal Singo Edan. Sampai saat ini, masih ada posisi yang membuat tim pelatih belum merasa nyaman, yaitu stoper.

Arema FC masih mencari satu stoper lokal untuk mengarungi Liga 1 2021 yang digelar pada 10 Juli mendatang. Bukan perkara mudah mencari seorang stoper lokal berkualitas.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, mengaku masih terus berburu pemain untuk mengisi posisi stoper. Bahkan hingga Liga 1 akan dimulai, Singo Edan bakal terus mencari. "Kami masih mencari satu bek tengah sampai last minute," ujarnya.

Saat ini Arema FC memiliki tiga stoper lokal, yaitu Bagas Adi Nugroho, Ikhfanul Alam, dan Aji Saka. Khusus nama terakhir, dia masih minim jam terbang lantaran baru promosi pada musim 2020 dari tim Akademi Arema ke tim senior. Sebenarnya, Arema FC sudah mencari tambahan stoper sejak di Piala Menpora 2021.

Ketika itu masih ada M. Roby yang datang dengan status seleksi. Selain itu, ada Ikhwan Ciptady yang didatangkan dari Tira Persikabo. Sayang, dua pemain itu sekarang hengkang dari Arema FC. Kualitas Roby sudah menurun seiring usianya yang sudah 35 tahun. Sementara Ikhwan mengakhiri kontrak lebih awal demi bergabung dengan klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Video

2 dari 2 halaman

Mendatangkan Munhar?

Sebenarnya ada satu stoper yang dikaitkan dengan Arema FC, yaitu Munhar. Pemain berusia 34 tahun kelahiran Sidoarjo ini tidak asing dengan Singo Edan.

Dia pernah membela Arema FC pada musim 2012 hingga 2014. Sekarang dia juga tinggal di Malang bersama anak dan istrinya. Tapi, Munhar tidak kunjung muncul dalam sesi latihan Arema.

Saat ini Munhar berstatus non-klub karena awal musim ini kontraknya dengan Persik Kediri tidak berlanjut. Dari segi pengalaman, dia tidak perlu diragukan lagi.

Sepanjang kariernya, Munhar membela klub kasta tertinggi, mulai Persema Malang, Arema FC, Madura United, PSM Makassar, dan Persik Kediri pernah dibelanya. Tapi, bulan lalu dia dikabarkan sempat menjalani trial di Persis Solo.

Video Populer

Foto Populer