Sukses


Liga 1: Teja Paku Alam Pata Tulang Hidung, Begini Penjelasan Dokter Persib

Bola.com, Bandung - Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam dilarikan ke Rumah Sakit Halmahera, Kota Bandung, Sabtu (19/6/2021) sore setelah mengalami patah tulang pada hidung akibat benturan keras saat gim internal di lapangan Inspire Arena, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengaku, saat kejadian, ia dan tim dokter langsung menangani cedera yang dialami Teja yang mengalami pendarahan terus menerus di bagian tulang hidungnya.

"Jadi pada saat gim internal, Teja Paku Alam pada bagian kepala muka khususnya bagian hidung terkena benturan kaki Ardi Idrus. Saya dan tim lansung menangani cedera yang dialami Teja. Pada saat itu terjadi perdarahan dan saya raba ada patah tulang di bagian tulang hidungnya," jelas Dokter Rafi saat dihubungi Sabtu (19/6/2021) malam.

Teja mengalami pendarahan dan patah tulang hidung. Teja pun langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk diobservasi dan dilakukan pemeriksaan lanjutan.

"Dari hasil pemeriksaan x-ray memang betul ada patang tulang di hidung Teja Paku Alam. Saat di rumah sakit juga perdarahan terus menerus dan muntah dua kali," kata Rafi.

Video

2 dari 2 halaman

Rawat Inap

Rafi menambahkan, untuk sementara ini Teja Paku Alam harus menjalani rawat inap dan ditangani oleh dokter bedah plastik, juga dokter syaraf.

"Rencananya hari Senin (21/6/2021) akan dilakukan operasi untuk mereposisi tulang yang patahnya," kata Rafi.

Namun, Rafi belum bisa memastikan harus berapa lama Teja istirahat akibat cedera yang dialaminya itu.

"Belum bisa dipastikan harus berapa lama istirahatnya, itu akan dilihat setelah hasil operasi. Mohon doanya saja supaya semuanya berjalan aman dan lancar serta hasilnya baik," harap Rafi mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer