Sukses


Persija Selipkan Klausul Buy-Back untuk untuk Sutan Zico Setelah Dilepas ke AHHA PS Pati FC

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menyelipkan klausul pembelian kembali atau buy-back untuk Sutan Zico. Alumnus Timnas Indonesia U-19 itu telah resmi dilepas ke AHHA PS Pati FC.

AHHA PS Pati FC adalah kontestan Liga 2 yang baru diakuisisi oleh YouTuber ATTA Halilintar dan pengusaha Putra Siregar. Dulunya, tim ini bernama PSG Pati.

"Kami melepas Sutan Zico dengan klausul buy-back agar di kemudian hari dia dapat kembali ke Persija Jakarta," kata Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus dinukil dari laman tim.

Sutan Zico bergabung dengan Persija Jakarta pada 2018 ketika usianya masih 16 tahun. Sampai saat ini, penyerang kelahiran 7 April 2002 itu tidak kunjung dipromosikan ke tim senior.

Sutan Zico banyak menghabiskan waktunya di Persija Jakarta bersama tim junior, khususnya U-18 dan U-20.

"Saya berharap Sutan Zico dapat kembali ke Persija Jakarta dengan energi dan semangat baru," jelas Ferry Paulus.

2 dari 3 halaman

Alasan Pelepasan

Persija Jakarta menganggap Sutan Zico susah untuk bersaing memperebutkan satu posisi di lini depan tim senior. Soalnya, tim berjulukan Macan Kemayoran itu telah memiliki Marko Simic dan Taufik Hidayat.

Belum lagi Braif Fatari dan Osvaldo Haay yang juga dapat diplot sebagai penyerang. Di usianya yang masih muda, penting untuk Sutan Zico mendapatkan jam terbang lebih banyak.

Untuk saat ini, berkiprah di Liga 2 adalah pilihan yang terbaik untuk bomber asal Jakarta itu.

"Persaingan di lini depan tim senior Persija Jakarta untuk saat ini tidak menjadi tempat berkembang yang pas untuk Sutan Zico," terang Ferry Paulus.

"Setelah berdiskusi, kami bersepakat bermain di Liga 2 adalah yang terbaik untuk perkembangan karier Sutan Zico," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer