Sukses


Taisei Marukawa, Impian Jadi Si Messi Persebaya dan Target Juara Liga 1

Bola.com, Surabaya - Sosok superstar Barcelona dan Argentina, Lionel Messi, menjadi inspirasi banyak pesepak bola di berbagai penjuru dunia. Satu di antaranya pemain anyar Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa

Lionel Messi dianugerahi bakat luar biasa dalam mengolah si kulit bundar. Deretan prestasi dan rekor berhasil diciptakannya dengan kaki kirinya, kaki kanan, maupun sundulan. 

Kebintangannya tersebut membuat banyak pemain muda yang bermain dengan kaki kidal dan punya talenta spesial diberi label sebagai 'Messi baru'.

Hal tersebut juga berlaku bagi legiun asing baru Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang itu tak menampilk bila dirinya tumbuh dengan melihat permainan Messi di televisi.

Itu sebabnya, gaya bermainnya sedikit banyak terpengaruh oleh sosok idolanya tersebut. Dengan tinggi yang identik sekitar 169 sentimeter, sekilas penampilan Taisei jadi mirip dengan bintang asal Argentina tersebut.

Apalagi, dirinya juga kerap ditempatkan sebagai winger maupun pemain nomor 10 alias playmaker. Walaupun baru berusia 24 tahun, dirinya bisa dibilang telah matang bermain di Liga Malta.

Dilansir dari Transfermarkt, ia terlibat langsung dalam 11 gol timnya dengan perincian lima gol dan enam assist sejak musim 2019. Mendapatkan nomor punggung yang sama dengan idolanya, ia mencanangkan target tinggi di musim debutnya bersama Persebaya Persebaya. Tak tanggung-tanggung, trofi Liga 1 jadi buruan utamanya.

"Saya pemain nomor 10 dan winger, saya bisa bermain di mana saja kecuali penjaga gawang. Jadi saya ingin mencetak lebih dari 10 gol dan membawa Persebaya Surabaya memenangkan liga," tegas Taisei Marukawa dalam sesi perkenalan beberapa waktu lalu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mainkan Peran Osvaldo Haay?

Hengkangnya Osvaldo Haay ke Persija Jakarta pada awal musim 2020, sepertinya sedikit disayangkan pelatih Aji Santoso. Pemain asal Papua tersebut kerap menjadi solusi kebuntuan klub berjuluk Green Force tersebut.

Kombinasi Osvaldo dengan David Da Silva menjadi salah satu kunci kebangkitan Persebaya di Liga 1 2019. Sebelum pelatih asal Malang itu masuk, Persebaya sempat terpuruk di peringkat 10 sebelum akhirnya melejit di posisi runner-up di bawah Bali United.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut mungkin tertarik menduplikasi peran yang diberikannya kepada Osvaldo sebagai pendamping Da Silva. Terlebih, Taisei akan kembali disandingkan dengan Jose Wilkson.

Keduanya pernah bermain satu tim di Senglea Athletic FC dan bermain dalam 16 laga secara bersamaan. Duet keduanya diharapkan mampu menggantikan duo Osvaldo dan Da Silva serta menjadi andalan Persebaya Surabaya untuk kompetisi Liga 1 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer