Sukses


Kick-off Liga 1 2021 Berpeluang Dimajukan

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuka kemungkinan untuk memajukan kick-off Liga 1 2021. Rencana ini diambil demi mengakomodasi partai pembuka supaya tidak diikuti dengan pertandingan lain.

Dalam draft jadwal yang telah dibagikan PT LIB ke peserta, Liga 1 akan dimulai pada 10 Juli 2021 dengan laga PSS Sleman melawan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Setelah PSS Sleman kontra Persija Jakarta, masih di hari yang sama, bakal digelar duel PSIS Semarang menghadapi Persela Lamongan di Stadion Pakansari dan Persib Bandung melawan Barito Putera di Stadion Benteng Taruna, Tangerang.

PT LIB berencana memajukan partai PSS Sleman kontra Persija Jakarta sehari menjadi 9 Juli 2021, masih di Stadion Pakansari, sebagai partai tunggal pada pembukaan Liga 1.

"Ada kemungkinan kick-off Liga 1 maju menjadi 9 Juli 2021," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno ketika dihubungi Bola.com, Selasa (22/6/2021).

"Sebab begini, pada 10 Juli 2021 itu ada tiga laga. Kami ingin ada satu pertandingan sebagai laga pembuka. Jadi saat hari pertama, hanya ada satu pertandingan saja," imbuh Sudjarno.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

COVID-19 Tinggi, Liga 1 Masih On Schedule

Sudjarno juga memastikan Liga 1 tetap akan digelar sesuai jadwal di tengah melonjaknya kasus COVID-19. Namun, pihaknya juga tidak menutup mata dengan situasi yang terjadi.

"Untuk sementara Liga 1 musim ini masih on schedule," terang Sudjarno.

Kasus COVID-19 di Indonesia naik drastis dalam beberapa pekan terakhir. Data dari Satgas COVID-19 pada Senin (21/6/2021), 14.536 orang terpapar virus corona dalam sehari.

Jumlah itu menjadi rekor pertambahan kasus COVID-19 di Indonesia sejak virus berbahaya dari Wuhan, China itu menggerogoti Tanah Air pada Maret 2020.

Jakarta, yang akan menjadi tuan rumah series pertama Liga 1 bersama Banten dan Jawa Barat, menyumbang 5.014 kasus COVID-19 pada hari yang sama.

"Kami masih memonitor perkembangan COVID-19 di semua daerah. Jadwal juga sudah kami berikan kepada klub untuk bisa diantisipasi," jelas Sudjarno.

Video Populer

Foto Populer