Sukses


Kasus COVID-19 Melonjak, Liga 1 2021 Jalan Terus

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap berencana menggulirkan Liga 1 2021 di tengah tingginya penyebaran COVID-19 di sejumlah daerah di Indonesia. Sejauh ini, kompetisi masih dijadwalkan digelar pada Juli 2021.

"Untuk sementara Liga 1 musim ini masih on schedule," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno ketika dihubungi Bola.com, Selasa (22/6/2021).

Sudjarno mengatakan, ada sedikit perubahan terkait kick-off Liga 1. Yang tadinya bakal dimulai pada 10 Juli 2021, bakal dimajukan sehari menjadi 9 Juli 2021.

Kasus COVID-19 di Indonesia naik drastis dalam beberapa pekan terakhir. Data dari Satgas COVID-19 pada Senin (21/6/2021), 14.536 orang terpapar virus corona dalam sehari.

Jumlah itu menjadi rekor pertambahan kasus COVID-19 di Indonesia sejak virus berbahaya dari Wuhan, China itu menggerogoti Tanah Air pada Maret 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Pantau Perkembangan COVID-19

Jakarta, yang akan menjadi tuan rumah series pertama Liga 1 bersama Banten dan Jawa Barat, menyumbang 5.014 kasus COVID-19 pada hari yang sama.

Sudjarno menerangkan, pihaknya tidak menutup mata dengan kasus COVID-19 saat ini. Pihaknya disebut terus mengamati perkembangan virus corona dan belum berniat untuk menunda Liga 1.

"Kami masih memonitor perkembangan COVID-19 di semua daerah. Jadwal juga sudah kami berikan kepada klub untuk bisa diantisipasi," jelas Sudjarno.

3 dari 3 halaman

Kampanye Nonton di Rumah

Selain itu, PT LIB terus menggelorakan kampanye untuk menonton Liga 1 dari rumah. Selain karena kompetisi tanpa penonton, gerakan tersebut juga sejalan dengan keinginan pemerintah untuk tidak berkerumun.

"Kami mempunyai kampanye nonton dan dukung di rumah saja. Itu kan sudah menjadi bagian dari keinginan pemerintah," terang Sudjarno.

"Pemerintah di masa pandemi ini menginginkan orang untuk di rumah saja, tidak perlu ke mana-mana. Harapan kami, dengan Liga 1 disiarkan di televisi, masyarakat bisa menonton di rumah saja. Cara ini juga sekaligus bisa mencegah penyebaran COVID-19. Harapan kami sejalan dengan pemerintah."

"Kalau di stadion, alhamdulillah pengalaman kami di Piala Menpora tidak ada klaster di lingkungan sepak bola, terutama di stadion. Harapan kamu, pendukung cukup dukung dari rumah. Namun, untuk semua perkembangan COVID-19, masih kami monitor," tutur purnawirawan polisi berpangkat Irjen. Pol itu.

Video Populer

Foto Populer