Sukses


Kampanyekan Nonton Liga 1 di Rumah, PT LIB Ingin Bantu Pemerintah Tekan Penyebaran COVID-19

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih percaya diri kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 digelar sesuai rencana. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menyebut pertandingan sepak bola diharapkan bisa membantu pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran COVID-19.

Teka-teki nasib Liga 1 dan Liga 2 kembali mengemuka seiring meningkatnya angka penyebaran COVID-19 di Indonesia. Menurut data Satgas COVID-19, per Selasa (22/6/2021) terjadi 13.668 kasus baru di Indonesia.

Hal itu tentu saja berpeluang membuat pemerintah dan Kepolisian Republik Indonesia mengkaji ulang rencana digulirkannya Liga 1 dan Liga 2 2021/2022. Pertimbangannya tentu saja kepada situasi yang tak kondusif dan menyangkut hajat hidup orang banyak.

Namun, Sudjarno yakin sepak bola bisa berperan membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran COVID-19. Caranya adalah dengan pertandingan yang disiarkan melalui televisi akan membuat masyarakat tetap berada di rumah.

"Nonton di rumah saja, dukung di rumah saja, itu keinginan pemerintah dan bagian dari kampanye yang selalu kami gaungkan. Dengan orang nonton di rumah saja, orang tidak bepergian ke mana-mana," kata Sudjarno kepada Bola.com.

"Menurut saya itu bagian secara pararel, sama dengan keinginan pemerintah. Ketika ada pertunjukan sepak bola tanpa penonton, nonton dan dukung di rumah saja, seperti itu membuat orang tidak ke mana-mana dalam rangka menghindari penyebaran COVID-19," tegas Sudjarno.

Kick-off Liga 1 2021 masih digelar sesuai jadwal yakni 9 Juli 2021. Adapun Liga 2 akan dimulai dua pekan kemudian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

PSS Vs Persija

Liga 1 2021/2022 rencananya dibuka di Stadion Pakansari pada 9 Juli 2021. Pertandingan pertama musim ini akan mempertemukan PSS Sleman melawan Persija Jakarta.

"PSS Sleman melawan Persija Jakarta menjadi partai pembuka. Untuk sementara, jadwalnya itu. Itu yang sudah kami kirimkan kepada klub," ucap Sudjarno.

Pada jadwal awal, PSS Sleman akan menghadapi Persija Jakarta pada 10 Juli 2021, disusul pertandingan PSIS Semarang versus Persela Lamongan di Stadion Pakansari dan Persib Bandung melawan Barito Putera di Stadion Benteng Taruna, Tangerang. Namun, jadwal terpaksa dimajukan demi efektivitas pertandingan.

"Sebab begini, pada 10 Juli 2021 itu ada tiga laga. Kami ingin ada satu pertandingan sebagai laga pembuka. Jadi saat hari pertama, hanya ada satu pertandingan saja," ucap Sudjarno.

Video Populer

Foto Populer