Sukses


VIDEO: 4 Pemain Persija yang Paling Loyal Saat Ini, Salah Satunya Andritany Ardhiyasa

Bola.com, Jakarta Bermain dengan durasi yang lama di klub Indonesia bukanlah sesuatu yang mudah. Namun, hal itu ternyata mampu dibuktikan oleh sejumlah pemain Persija Jakarta. Andritany Ardhiyasa merupakan contoh pemain yang setia kepada tim yang berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Andritany Ardhiyasa sudah membela Persija Jakarta sejak 2010. Artinya, sejauh ini Andritany sudah 11 tahun bermain untuk Persija.

Butuh waktu sekitar tiga tahun bagi Andritany untuk merebut posisi utama di Persija. Setelah era Hendro dan Jendri selesai, dia harus berbagi tempat dengan Galih Sudaryono semasa masih ditangani Iwan Setiawan.

Iwan memplot Andritany sebagai kiper utama Persija pada 2013. Sial bagi dirinya, gajinya sempat tidak dibayarkan tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut. Alhasil, dia absen membela Persija selama putaran pertama dan baru bergabung pada pertengahan musim.

Kemarut kondisi finansial Persija tidak membuat Andritany kapok. Saking cintanya, dia memilih untuk bertahan di Persija pada 2014. Kesetiaan Andritany berbuah hasil. Penjaga gawang berusia 28 tahun ini sukses meraih trofi pertamanya bersama tim ibu kota pada 2018.

Kiper berusia 29 tahun itu memiliki 150 penampilan untuk Persija di berbagai ajang. Andritany pun sudah mengenakan ban kapten Persija saat ini.

Dengan usia yang masih bisa bersaing, besar kemungkinan Andritany Ardhiyasa masih akan terus bermain untuk Persija. Apalagi sejauh ini belum ada kiper lain yang bisa menggantikan perannya di bawah mistar gawang.

Namun, bukan hanya Andritany Ardhiyasa saja pemain Persija Jakarta yang punya kesetiaan kepada Tim Ibu Kota tersebut. Berikut 4 pemain paling loyal saat ini membela Persija Jakarta.

Video Populer

Foto Populer