Sukses


Liga 2: Masih Jalani Pemulihan Cedera, Marinus Manewar Segera Comeback di Persis

Bola.com, Surakarta - Lama tak terdengar kabarnya, striker andalan Persis Solo, Marinus Manewar akan kembali berkumpul lagi pada bulan Juli mendatang. Pemain asal Papua tersebut sedang dalam proses penyembuhan cederanya di Bekasi.

Seperti diketahui, Persis memboyong Marinus Manewar sejak Mei lalu. Jebolan Timnas Indonesia U-19 itu diproyeksi sebagai juri gedor Laskar Sambernyawa, bersama Alberto Goncalves. Marinus sempat melakoni sesi latihan pada awal kedatangannya di Persis.

Akan tetapi, dirinya seperti menghilang dalam skuad Persis, baik dalam sesi latihan maupun beberapa agenda uji coba. Kondisi yang membuat banyak pihak bertanya bagaimana dengan status Marinus Manewar saat ini di Persis.

"Perkembangan masih sama, Marinus masih menjalani pemulihan karena cedera lutut," ujar media officer Persis Solo, Bryan Barcelona kepada Bola.com, Rabu (23/6/2021).

Pihaknya menambahkan bahwa Marinus segera bergabung kembali dengan skuad besutan Eko Purjianto, setelah kondisinya membaik. Mengingat waktu tersisa menjelang Liga 2 yang tinggal satu bulan ke depan.

"Kalau sesuai perkiraan, Juli kemungkinan Marinus Manewar bisa gabung. Cuma belum mau buru-buru, biar pulih total," lanjut dia.

 

2 dari 3 halaman

Agenda Uji Coba

Sementara sambil menanti kepastian pelaksanaan Piala Wali Kota Solo 2021, Persis tetap menggeber persiapan. Terutama fokusnya untuk menghadapi Liga 2 2021 yang akan dimulai akhir Juli mendatang.

Masih ada waktu sekitar satu bulan efektif bagi Persis untuk melakukan segala persiapannya. Sebelumnya, Persis melakoni dua kali uji coba dengan tim setingkat di atasnya, yaitu Bhayangkara FC dan Bali United yang merupakan kontestan Liga 1.

Persis memetik banyak pelajaran dengan mengimbangi Bhayangkara FC 2-2 dan kalah tipis 1-2 dari Bali United. Kini Persis lebih banyak menggelar gim internal dalam skuad yang sudah punya 38 pemain.

Hal itu dirasa lebih efektif mengingat situasi sekarang yang masih di dalam pandemi COVID-19. Adapun sesuai jadwal, Piala Wali Kota Solo akan digelar pada 29 Juni hingga 4 Juli mendatang.

"Mungkin uji coba dengan klub lokal. Hanya saja kami menyesuaikan juga dengan jadwal dan situasi sekarang," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Video

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer