Sukses


Sriwijaya FC Senang Menahan Imbang Persib dan Bersiap untuk Piala Wali Kota Solo

Bola.com, Bandung - Sriwijaya FC sukses menahan imbang Persib Bandung dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (23/6/2021). Pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memetik pelajaran berharga dalam laga uji coba tersebut. Meski bermaterikan pemain lokal, Laskar Wong Kito mampu memberikan perlawanan sepanjang laga.

"Kenapa kami mencari Persib, karena Persib bagi kami adalah tim yang bagus. Cukup memiliki fenomena dalam sepak bola Indonesia, timnya bagus, pemain bagus, pelatih bagus, dan kami belajar dari ini," ujar Nilmaizar setelah pertandingan.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga puas dengan stamina para pemainnya. Kondisi ini tentu menjadi modal penting bagi Sriwijaya FC yang akan tampil dalam turnamen Piala Wali Kota Solo.

"Jadi pertandingan ini ini alhamdulillah sudah selesai dan saya puas dengan kondisi pemain. Semoga ke depannya akan lebih solid," ujar pelatih Sriwijaya FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tampil di Piala Wali Kota Solo 2021

Sriwijaya FC juga akan menggantikan posisi Dewa United yang memutuskan mundur dari turnamen Piala Wali Kota Solo 2021. Beberapa pemain dan ofisial yang terpapar COVID-19 membuat Dewa United mundur.

Setelah menghadapi Persib Bandung, Sriwijaya FC berencana menggelar dua laga uji coba lagi. Uji coba tersebut untuk mengetahui sejauh mana perkembangan timnya setelah menjalani latihan beberapa pekan terakhir.

"Sebenarnya kami di sini masih ada dua agenda uji coba lagi. Undangan dari Wali Kota Solo, kami akan berusaha maksimal di sana. Semoga semua lancar dan mendapatkan hasil terbaik di Piala Wali Kota Solo," ungkap Nilmaizar.

Dalam laga pertama Piala Wali Kota Solo, Sriwijaya FC akan menantang RANS Cilegon FC. Nilmaizar menilai RANS Cilegon FC sebagai tim kejutan di Liga 2.

Apalagi setelah diakuisisi selebriti terkenal, Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC berhasil merekrut beberapa pemain yang pernah tampil di Liga 1, sebut saja Patrich Wanggai, Asri Akbar, dan Cristian Gonzales.

"RANS Cilegon cukup bagus, dengan pelatih yang bagus. Saya mengenal pelatihnya, Coach Banur, Bambang Nurdiansyah. Materinya luar biasa, ada pemain senior dan pemain muda," ujar mantan pelatih Semen Padang itu.

Video Populer

Foto Populer