Sukses


Liga 1: PSM Mempersilakan Gelandang Berdarah Maroko Jalani Trial Bersama Juku Eja

Bola.com, Makassar - PSM Makassar terus mendatangkan pemain untuk menambah kekuatan jelang menghadapi persaingan di Liga 1 2021/2022. Meski yang paling dibutuhkan adalah stoper asing untuk menutupi kekurangan di lini belakang, Juku Eja mempersilakan seorang gelandang berdarah Maroko menjalani trial di Makassar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, kepada awak media Makassar setelah laga uji coba timnya menghadapi tim PON Sulawesi Selatan (Sulsel) di Lapangan Bosowa Sport Center, Jumat (25/6/2021).

Menurut Munafri, sang gelandang akan bergabung dalam latihan PSM mulai Senin (28/6/2021). Seperti biasa, Munafri enggan menyebut nama. Tapi, namanya sudah terlanjur beredar di kalangan media dan suporter, yaitu Khairallah Abdelkbir.

Sosok Abdelkbir sudah tidak asing di kompetisi Indonesia karena ia tercatat pernah memperkuat Surabaya United, yang kini bernama Bhayangkara FC, ketika tampil di Torabika Soccer Championship 2016. Gelandang yang kini berusia 37 tahun itu juga pernah menjalani trial bersama Madura United dan PSS Sleman.

"Kedatangan pemain ini berdasarkan rekomendasi tim pelatih dan sesuai kebutuhan tim. Kita lihat saja perkembangannya. Kalau dia mampu memperlihatkan penampilan yang lebih baik dari pemain yang ada pada saat ini, kami akan merekrutnya. Satu hal yang pasti, statusnya saat ini adalah pemain trial," tegas CEO PSM Makassar itu.

Video

2 dari 2 halaman

Stoper Asing

Dalam kesempatan tersebut, Munafri kembali mengungkapkan kebutuhan timnya terkait stoper asing agar bisa bersaing di Liga 1 2021/2022. Apalagi sampai saat ini PSM Makassar baru memiliki tiga stoper, yaitu Hasim Kipuw, Erwin Gutawa, dan Abdul Rahman Sulaiman.

Nama terakhir tengah berusaha keras untuk mengembalikan kondisi dan sentuhannya setelah menjalani operasi lutut pada tahun lalu dan harus beristirahat cukup lama.

"PSM pasti akan mendatangkan pemain di posisi stoper. Semoga dalam waktu dekat, PSM sudah bisa mendapatkan stoper asing," ujar Munafri.

Selain stoper, PSM Makassar juga tengah menunggu kedatangan pelatih baru yang kabarnya sudah sepakat menangani PSM. Nama yang santer beredar, pelatih tersebut adalah Milomir Seslija yang pernah menangani Arema Indonesia, Persiba Balikpapan, dan Madura United.

Video Populer

Foto Populer