Sukses


Masih Pantau Kondisi Pemain, Robert Alberts Belum Menentukan Skuad untuk Piala Wali Kota Solo

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku baru akan menentukan pemain yang akan diboyong ke Solo pada Sabtu (26/6/2021). Rencananya, Robert Alberts akan membawa 20 pemain, plus 10 ofisial untuk mengarungi Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

Robert Alberts merasa masih membutuhkan waktu untuk memantau kondisi pemain Persib Bandung pada Jumat (25/6/2021). Satu pemain di antaranya adalah Dedi Kusnandar.

"Besok kami baru akan membuat daftar pemainnya karena hari ini kami memantau kondisi sejumlah pemain yang akan kami bawa ke Solo, termasuk Dedi Kusnandar yang mengalami luka di bagian pipi dan bibir sehingga harus mendapatkan enam jahitan," ujar Robert Alberts, Jumat (25/6/2021).

Robert mengaku masih menunggu kabar dokter tim terkait luka yang menimpa gelandang senior Persib Bandung itu. Pelatih asal Belanda itu berharap pemain yang karib disapa Dado itu cepat pulih.

"Kami menunggu kabar dari dokter untuk memastikan tidak ada infeksi di lukanya. Jika memang ada infeksi, tentu saja dia tidak akan ikut ke Solo," ujar pelatih asal Belanda itu.

Namun, Robert Alberts meminta Persib Bandung untuk tetap fokus menatap Liga 1 2021/2022 meski tetap berkomitmen mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 yang digagas oleh Gibran Rakabuming Raka itu.

Video

2 dari 2 halaman

Risiko Besar Terpapar COVID-19

Mengenai makin tingginya kasus COVID-19 belakangan ini, Robert Alberts mengakui ada risiko yang cukup besar untuk mengikuti Piala Wali Kota Solo. Apalagi kalau sampai ada yang terpapar virus corona, pemain dan pelatih harus menjalani karantina ketika Liga 1 2021 mulai digelar.

"Saya tidak bisa memastikan keamanan bagi para pemain saya ketika ke Solo, bahkan jika setiap hari kami melakukan swab test. Tidak ada gunanya karena yang terpenting adalah perilaku, yaitu dengan tidak bersentuhan atau tetap menjaga jarak," tegas Robert.

"Saya juga mengimbau kepada pemain untuk tidak berpergian keluar jika tidak perlu, selalu menjaga semua dalam keadaan bersih karena ini bukan soal diri kita sendiri, tapi juga anak dan istri yang ada di rumah," ucap pelatih Persib Bandung berusia 66 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer