Sukses


Raffi Ahmad Diklaim Tak Patok Target Khusus untuk RANS Cilegon FC saat Debut di Liga 2

Bola.com, Jakarta - Pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah, menyebut timnya tak mendapat tekanan apapun dari pemilik klub, Raffi Ahmad, terkait debut di Liga 2 2021/2022. Menurut Bambang, Raffi tak memberikan target khusus untuk RANS Cilegon.

Liga 2 musim ini menjadi debut buat RANS Cilegon FC setelah berganti nama dan di bawah manajemen baru. Hal itu  tentu menarik perhatian mengingat RANS Cilegon FC diperkuat pemain-pemain berkualitas.

Meskipun tak dibebani target oleh Raffi Ahmad, Bambang Nurdiansyah mengaku pihaknya akan profesional sepanjang musim 2021/2022. Bambang akan membantu RANS Cilegon FC tampil maksimal demi menjaga asa promosi ke Liga 1 musim depan.

"Pastinya setiap manusia punya rencana. Memang Raffi Ahmad tidak secara spesifik untuk memberikan tekanan, namun ingin yang terbaik. Raffi Ahmad tidak menekan kami harus berprestasi pada debut di Liga 2," kata Bambang Nurdiansyah kepada Bola.com.

"Kalaupun kami terus lolos ke Liga 1 musim depan ya Alhamdulillah, kalau tidak ya jangan dijadikan beban. Namun, kami sebagai profesional target harus lolos. Kalau lolos ya beliau pasti senang," ucap pria yang akrab disapa Coach Banur itu.

RANS Cilegon FC akan menempa persiapan Liga 1 2021/2022 dengan mengikuti turnamen pramusim Piala Walikotoa Solo. RANS Cilegon FC akan bersaing Persis Solo, Sriwijaya FC, AHHA PS Pati, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, Arema FC, dan Bali United.

2 dari 3 halaman

Misi Khusus

RANS Cilegon FC tak mematok target apapun di Piala Wali Kota Solo 2021. Pelatih Bambang Nurdiansyah mengaku, pihaknya menjadikan turnamen pramusim tersebut sebagai ajang mematangkan persiapan ke Liga 2 2021/2022.

"Persiapannya tidak ada yang khusus untuk Piala Wali Kota Solo. Ini sebagai ajang uji coba dan bahan evaluasi kami. Programnya adalah saya menyiapkan pembangunan tim untuk Liga 2," kata Bambang Nurdiansyah kepada Bola.com.

Hasil yang diraih RANS Cilegon FC di Piala Wali Kota Solo akan menjadi acuan penilaian bagi Bambang Nurdiansyah. Nantinya, kelemahan dan kelebihan yang dimiliki RANS Cilegon FC akan tetap dievaluasi.

"Saya akan melihat permainan tim di Piala Wali Kota Solo dan juga nanti akan ada beberapa laga uji coba. Dari situ bisa dilakukan evaluasi, sektor mana yang harus diperbaiki, dan yang sudah bagus harus ditingkatkan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer