Sukses


Persib Pulang ke Bandung Setelah Piala Wali Kota Solo Diundur

Bola.com, Solo - Persib Bandung memutuskan untuk pulang setelah turnamen Piala Wali Kota Solo ditunda akibat tingginya kasus COVID-19 di Solo.

Sebelumnya, Persib dijadwalkan akan menghadapi Arema FC pada Selasa (29/6/2021) malam di Stadion Manahan, Solo. Namun, panitia terpaksa harus menunda sampai batas waktu yang ditentukan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono sangat mendukung penuh dibatalkannya kick off turnamen Piala Wali Kota Solo, 29 Juni 2021 akibat tinggingnya kasus COVID-19.

"Saya rasa ini keputusan yang tepat di tengah pandemi ini yang lagi tinggi-tingginya. Walaupun semua tim sudah di Solo tapi kami yakin pasti pihak panitia penyelenggara memang mempunyai data dan latar belakang yang tepat untuk memutuskan pembatalan," ujar Teddy saat dihubungi Senin (28/6/2021) malam.

Maka itu lanjut Teddy, Persib Bandung langsung memutuskan pulang malam ini juga dari Solo ke Bandung untuk fokus persiapan menatap Liga 1 2021/2022 yang tidak lama lagi akan digulirkan.

Diakui Teddy, keputusan batalnya turnamen yang digagas Gibran Rakabuming Raka itu memang cukup mendadak. Namun, semua itu harus diterima demi kebaikan semua.

"Tim juga dijadwalkan latihan sore tadi tapi sepertinya ada yang mendadak. Tiba-tiba sepertinya ada meeting di antara pihak penyelenggara. Kemudian setelah selesai meeting kami diinformasikan bahwa turnamennya dibatalkan," kata Teddy.

"Jadi Persib Bandung pulang dulu Terus melanjutkan latihan untuk oersiapan Liga 1. Rencananya tanggal 9 Juli sudah mulai," tambah Teddy.

Teddy mengaku tidak terlalu khawatir terhadap dampak dari batalnya turnamen Piala Wali Kota Solo akan berimbas ke kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Kami melihatnya positif saja, bahwa LIB sudah mendapatkan izin. Mudah mudahan disisa waktu ini pandemi bisa terkontrol sehingga Liga bisa berjalan sesuai dengan rencana," harap Teddy mengakhiri.

Video

Video Populer

Foto Populer