Sukses


Piala Wali Kota Solo Ditunda, AHHA PS Pati FC Menggelar TC Jelang Liga 2 di Jakarta

Bola.com, Pati - Turnamen pramusim bertajuk Piala Wali Kota Solo 2021 terpaksa harus ditunda. Hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan turnamen yang diikuti delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2 itu akan digelar.

Satu hal yang mengejutkan, keputusan tersebut diumumkan hanya satu hari menjelang kick-off turnamen. Kedelapan kontestan bahkan sudah ada di Solo, termasuk AHHA PS Pati FC.

"Ditundanya Piala Wali Kota Solo sampai batas waktu yang belum ditentukan membuat kami kecewa. Hitungan jam menjelang kick-off dan kami sudah bersiap maksimal untuk ajang ini," ujar manajer AHHA PS Pati FC, Doni Setiabudi, di Solo, Selasa (29/6/2021).

"Namun, tentunya kami harus menghormati keputusan yang ada karena pasti ada pertimbangan lain dari panitia," lanjutnya.

Tidak mau larut dalam kekecewaan karena tertundanya lagi Piala Wali Kota Solo, AHHA PS Pati FC bergegas menuju Jakarta untuk menggelar pemusatan latihan. Agenda ini sebagai pengganti pertandingan Piala Wali Kota Solo.

"Hari ini kami menuju Jakarta untuk TC, termasuk mempersiapkan agenda uji coba dengan beberapa klub di Jakarta," ujarnya.

Video

2 dari 2 halaman

Tren Positif

AHHA PS Pati FC sebenarnya dalam tren yang cukup positif sepanjang agenda pramusim, termasuk dalam persiapan tampil di Piala Wali Kota Solo. Anak asuh Ibnu Grahan sudah beberapa kali menggelar uji coba dengan hasil yang memuaskan.

Rinciannya adalah bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC, menang 1-0 Persipura Jayapura, kalah 0-1 dari Borneo FC, imbang tanpa gol lawan Persita Tangerang dan terakhir unggul 2-1 dari PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Menurut Doni Setiabudi, saat ini pemain membutuhkan motivasi agar mental bermain mereka tetap tinggi. Praktis agenda uji coba menjadi satu jalan yang bisa ditempuh agar mental dan motivasi skuadnya dapat tetap terjaga.

"Sebenarnya kami sudah siap melawan Persis Solo. Dengan datang lebih awal dan sudah menjalani laga uji coba lawan PSS sebelumnya. Tapi, mau bagaimana lagi, ini adalah keputusan yang harus dihormati semua pihak," tegas Doni Setiabudi.

Video Populer

Foto Populer