Sukses


Shin Tae-yong Berniat Panggil Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia, Ansan Greeners FC Dilema

Bola.com, Ansan - Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sil, merasa dilema terkait permintaan Shin Tae-yong untuk memanggil kembali Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia pada September 2021. Kim Gil-sik mengaku, pihaknya juga membutuhkan jasa sang pemain untuk mengarungi K-League 2.

Shin Tae-yong ternyata sudah meminta izin untuk memanggil kembali Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia. Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei pada 7 September dan 12 Oktober mendatang.

Kim Gil-sik berat melepas Asnawi Mangkualam karena sang pemain harus menjalani karantina selama 14 hari lagi saat kembali ke Korea Selatan. Hal itulah yang membuat Ansan Greeners akan kehilangan Asnawi Mangkualam untuk waktu yang lama.

"Pelatih Shin Tae-yong sudah kembali ke Korea dan menghubungi saya melalui telepon. Dia berbicara tentang memanggil Asnawi ke Timnas Indonesia pada September," kata Kim Gil-sik seperti dikutip Sportalkorea.

"Saya rasa, kami perlu memberikan banyak pertimbangan kepada Asnawi. Agar dia bisa bermain bagus untuk Ansan," tegas Kim Gil-sik.

Dilema Kim Gil-sik dalam melepas Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia cukup beralasan. Musim ini, Asnawi Mangkualam sudah melewatkan banyak pertandingan Asnan Greeners FC karena tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

2 dari 3 halaman

Peran Krusial

Keinginan pelatih Shin Tae-yong untuk memanggil kembali Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia cukup wajar. Asnawi adalah pemain penting dalam skuad Timnas Garuda.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Asnawi tampil penuh dalam tiga pertandingan yang ada. Penampilannya di sektor bek kanan juga cukup mengesankan.

Pertimbangan itulah yang membuat Shin Tae-yong ingin kembali menggunakan jasa Ansawi Mangkualam. Maka dari itu, sudah sejak jauh-jauh hari dirinya mengutarakan keinginannya pada Ansan Greeners FC, klub pemilik Asnawi Mangkualam.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer