Sukses


Jawa Timur Darurat COVID-19, Persipura Memberlakukan Disiplin Prokes Ketat

Bola.com, Batu - Persipura Jayapura tetap menggelar latihan normal, meskipun Jawa Timur memasuki masa darurat COVID-19. Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, menyebut timnya memberlakukan penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

Persipura Jayapura menggelar pemusatan latihan persiapan Liga 1 2021/2022 di Batu, Malang. Skuad berjulukan Mutiara Hitam itu memberlakukan disiplin prokes selama berada di luar lapangan.

"Kami sangat intens berkomunikasi dengan tim dokter sehingga ada beberapa kebijakan. Dokter membuat pendataan pemain saat tiba di tempat latihan, melakukan pemeriksaan, dan apapun," kata Jacksen F. Tiago.

Jika ada pemain yang terindikasi mengalami masalah kesehatan, pihaknya dengan sigap langsung melakukan tes usap. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Pemain Persipura Jayapura yang merasa flu atau bagaimana, nanti dokter akan mengambil tindakan swab test. Selain itu, semua pemain pakai masker sebelum berdoa dan setelah berdoa. Begitu latihan masker dilepas dan disimpan di tas masing-masing," tegas Jacksen. F. Tiago.

Jawa Timur masuk lima daerah dengan kasus tertinggi COVID-19 di Jawa. Menurut data terbaru pada Kamis (1/7/2021) diketahui terdapat penambahan 1.397 kasus di seluruh Jawa Timur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ruangan Terpisah

Persipura Jayapura juga menerapkan prokes ketat di hotel tempat menginap. Jacksen F. Tiago menyebut, pihaknya sudah meminta ruangan terpisah dari pengunjung lain untuk makan timnya.

"Kami meminta pihak hotel untuk memberikan ruang makan terpisah. Supaya tidak menggunakan alat yang sama seperti tamu lain," tegas Jacksen F. Tiago.

Persipura Jayapura akan terus berlatih normal selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3-20 Juli 2021. Namun, intensitas latihan pemain akan dikurangi agar tidak terlalu kelelahan.

Video Populer

Foto Populer