Sukses


Bunuh Kejenuhan, Pelatih asal Makasar Ini Bergaya Bak Abang Becak

Bola.com, Makassar - Ada-ada saja aksiĀ Tony Ho. Daripada pusing dan galau memikirkan hiruk-pikuk pandemi COVID-19 yang berimbas pada situasi sepak bola Indonesia yang karut marut, pelatih asal Makassar ini mengunggah foto dirinya bergaya bak seorang abang becak.

"Hidup harus dijalani dengan rasa syukur dan banyak variasi agar tak jenuh. Sebagai pelaku sepak bola, setahun lebih hidup kita terombang-ambing berita tentang COVID-19 dan sepak bola mandek yang berimbas pada kehidupan kami," kata Tony Ho.

Meskipun begitu, ketimbang pusing memikirkan suasana yang serba tidak pasti, Tony Ho, iseng jadi tukang becak.

"Ya biar lucu saja. Daripada mengunggah foto dan komentar yang bikin orang lain susah, lebih baik pasang foto lucu," ujarnya.

Ketika mayoritas ekonomi insan sepak bola dihantam COVID-19, Tony Ho masih bisa berpenghasilan dari jasa katering yang dikelola bersama sang istri, Ardiny Furqani.

"Kami bersyukur diberi rejeki Tuhan dari katering itu. Awalnya dapat pesanan kecil-kecilan. Berikutnya kami menyuplai masakan di hotel dan orang hajatan," tuturnya.

Ā 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Turun Langsung

Yang menarik, saat memulai bisnis katering Tony Ho dan istrinya turun langsung untuk menanganginya. Kini mereka sudah punya beberapa karyawan.

"Dulu saya sendiri yang mengolah makanan. Istri yang meracik bumbunya. Dari pengalaman itu, sekarang saya bisa memasak berbagai menu," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer