Sukses


Alfath Fathier Resmi Susul Rombongan Persija Gabung Persis

Bola.com, Solo - Persis Solo kembali merilis perekrutan terbaru mereka untuk menghadapi Liga 2 2021. Bek sayap Persija Jakarta, Alfath Fathier secara resmi telah bergabung dengan Laskar Sambernyawa.

Kabar peresmian Alfath sebagai penggawa baru Persis diumumkan melalui media sosial klub, Sabtu (3/7/2021) malam. Alfath Fathier pun menjadi pemain ke-41 yang didatangkan Persis Solo.

Ia juga menjadi ketiga Persija yang hijrah ke Persis musim ini. Menyusul dua pemain yang sebelumnya bergabung, yaitu Sandi Sute dan Heri Susanto. Kabar dirinya bakal berseragam Persis sudah bocor beberapa hari terakhir.

Bahkan informasi resmi kepindahannya ke Persis juga diumumkan oleh bekas klubnya, Persija. Alfath Fathier menyatakan siap untuk memberikan yang terbaik bagi tim barunya.

"Berada di sini (Persis Solo) merupakan keputusan besar untuk karir saya, dan banyak prospek bagus.Tentu, hal terbaik akan saya berikan untuk Persis. Tim ini merupakan tim kuat sekarang, banyak pemain Liga 1 yang ada di sini," terang Alfath Fathier.

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Versatile

Beruntung Persis Solo berhasil mengikat pemain serba bisa tersebut. Alfath Fathier bakal menjadi satu di antara pemain kunci tim asuhan Eko Purjianto, terutama di wilayah pertahanan.

Alfath Fathier memang piawai sebagai bek kanan yang tangguh. Namun juga memiliki keistimewaan di posisi lain atau termasuk pemain dengan tipel versatile. Selain berposisi sebagai bek sayap, Alfath tercatat pernah menempati beberapa posisi lain di klub sebelumnya.

Mulai dari gelandang bertahan, bek tengah, hingga penyerang sayap. Kemampuannya yang fleksibel dan serba bisa menjadi opsi menarik bagi Persis. Adapun prestasi terkini yang diraihnya adalah mempersembahkan gelar juara Piala Menpora 2021 bagi Persija.

"Di Persis, secara komposisi tim baik dari pemain utama maupun pemain lapis mempunyai kemampuan yang merata. Semoga saya dapat membantu mencapai target Persis untuk promosi ke kasta tertinggi," tegas pemain berusia 25 tahun.

Video Populer

Foto Populer