Sukses


Liga 1: Menang 10-0, Persela Penuhi Target Saat Uji Coba Kontra Porprov Lamongan

Bola.com, Lamongan - Persela lamongan bermain sempurna saat menghancurkan Porprov Lamongan dengan skor telak 10-0 dalam latihan bersama yang berlangsung di Stadion Surajaya, Sabtu (03/07/2021).

Akbar, Malik Risaldi, Guilherme Batata, dan Ibrahim Musa Kosepa berhasil mencetak dua gol di pertandingan ini. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh M. Zaenuri dan Riyatno Abiyoso.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan semringah menyambut kemenangan impresif ini. Bukan karena jumlah golnya, tetapi target-target yang ditetapkan pelatih asal Medan tersebut berhasil terpenuhi.

"Alhamdulillah, anak-anak bermain cukup maksimal melawan tim yang levelnya di bawa dan berhasil memenuhi target yang saya minta sepanjang pertandingan," jelasnya.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut memang menetapkan beberapa tujuan untuk dicapai Persela Lamongan di pertandingan ini. Hal ini diambil setelah melihat performa lawan di awal-awal pertandingan.

"Jadi salah satu contoh soal gol. Begitu saya lihat penampilan lawan, saya bilang ke mereka harus bikin gol berapa," kata Iwan menambahkan

Video

2 dari 2 halaman

Terhindar Dari Hukuman

Satu hal lain yang diminta pelatih berusia 62 tahun tersebut adalah tak boleh menderita kebobolan. Dengan kualitas serangan lawan yang tak terlalu bagus, haram hukumnya bagi Persela Lamongan kebobolan.

"Kami juga melihat bagaimana penyerangan mereka. Baru kami kasih target lagi agar tim tak boleh kebobolan. Kalau tadi tim kebobolan, mereka saya hukum (lari) 3x400 meter. Tetapi alhamdulillah baik first team ataupun second team tak ada yang kebobolan," ujar Iwan.

Meski begitu, Iwan tak ingin anak asuhnya cepat puas. Mengingat lawan yang dihadapi, tentu seberapa banyak gol kemenangan yang dicetak bukanlah hal terpenting. Melainkan bagaimana proses mendapatkan kemenangan tersebut.

"Apakah kami puas? tentu tidak. Walalupun kami lawan tim lemah, tetap banyak celah-celah yang masih harus diperbaiki," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer