Sukses


Liga 1: Persebaya Tetap Berlatih di Masa PPKM Darurat, Aji Santoso Terus Memutar Otak

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tetap berlatih meski Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang telah berlangsung sejak 3 Juli 2021. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, terus memantau perkembangan kondisi pemain asuhannya.

Satu pemain yang terus dipantau kebugarannya adalah Bruno Moreira. Playmaker asal Brasil ituĀ adalah pemain terakhir yang bergabung bersama Persebaya Surabaya.

Dalam beberapa kali latihan bersama klub berjulukan Green Force tersebut, kebugaran pemain berusia 22 tahun itu terus menjadi sorotan. Permainannya dinilai tidak optimal seiring belum maksimalnya kondisi fisik sang pemain.

"Saya masih fokus untuk meningkatkan kondisi fisik anak-anak melalui permainan sepak bola dan sedikit latihan football conditioning," ujar Aji Santoso.

Selain itu, pelatih asal Malang itu mengakui dirinya terus memutar otak untuk menjaga mentalitas pemainnya. Seperti diketahui, jadwal sepak mula kompetisi dipastikan molor akibat makin tingginya kasus positif COVID-19 di Pulau Jawa.

"Saya masih harus banyak memberikan variasi dalam setiap latihan. Kadang kala ada latihan yang menyenangkan yang bertujuan agar anak-anak bergembira. Namun, juga tetap ada latihan serius, dan itu kami kombinasikan," tegas pelatih Persebaya Surabaya itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kompetisi Mundur Sampai Agustus?

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku federasi sepak bola dan operator kompetisi di Indonesia, rupanya telah berdiskusi untuk membahas jadwal sepak mula Liga 1 dengan perwakilan klub.

Adanya PPKM Darurat di hampir semua daerah di Pulau Jawa membuat mereka berpikir ulang jika ingin meneruskan rencana kompetisi yang dimulai akhir bulan nanti.

Pasalnya beberapa tim terpaksa meliburkan skuadnya sesuai aturan yang berlaku, mulai dari Persija Jakarta, Persib Bandung, PSIS Semarang, hingga Madura United.. Mereka harus menghentikan kegiatan tim dalam masa PPKM Darurat.

Walau Persebaya Surabaya menjadi tim yang tetap melanjutkan latihan, Aji Santoso mengakui bila anak asuhnya telah siap dengan keputusan apa pun yang akhirnya dibuat pihak otoritas. Pelatih berusia 51 tahun itu hanya berharap jadwal sepak mula tidak mundur terlalu lama.

"Dengan diundurnya jadwal ini, pasti lebih lama lagi kami menunggu kompetisi. Tapi, semoga tidak terlalu lama," tandas Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer