Sukses


Liga 1: Menghormati PPKM Mikro di Makassar, PSM Gelar Latihan Tertutup

Bola.com, Makassar - Keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sejak 6 hingga 20 Juli 2021 memberikan dampak terhadap aktivitas PSM Makassar. Demi menghormati keputusan Pemkot Makassar itu, tim kebanggaan warga Sulawesi Selatan menggelar latihan tertutup.

Hal tersebut memang patut dilakukan, mengingat biasanya suporter dan masyarakat umum turut hadir dan menyaksikan para pemain PSM Makassar berlatih. Tak jarang jumlahnya bisa mencapai ribuan hanya untuk melihat para pemain kesayangannya beraktivitas.

Asisten pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengungkapkan timnya memang menggelar latihan tertutup karena situasi yang mengharuskan seperti itu.

"Kami memang sengaja menggelar latihan secara tertutup agar menghindari kerumuman di sekitar area latihan," terang Syamsuddin.

Para pecinta PSM Makassar memang senang berbondong-bondong menyaksikan aktivitas tim berlatih dari tembok pembatas lapangan dengan jalan tol. Suasana ini hampir sama ketika skuad Juku Eja melakukan latihan di Lapangan Karebosi atau Stadion Mattoanging.

Latihan PSM kali ini juga disaksikan oleh pelatih anyar Juku Eja, Milomir Seslija, dari pinggir lapangan.

"Secara umum Coach Milo senang dengan suasana dan kondisi tim, terutama semangat dan motivasi tinggi pemain ketika melahap program latihan hari ini," lanjut asisten pelatih PSM Makassar itu.

2 dari 3 halaman

Kerangka Tim

Syamsuddin menambahkan, dari latihan yang digelar secara tertutup, Milomir Seslija sudah mendapatkan sedikit gambaran formasi PSM Makassar.

"Coach Milo aktif mengajak saya berdiskusi, termasuk soal formasi kerangka utama tim. Kita lihat saja perkembangannya. Masih ada waktu untuk mempersiapkan tim. Secara umum, penampilan dan kondisi pemain leih baik dari hari ke hari," ujar Syamsuddin.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, sempat menjelaskan persiapan timnya juga sudah mencapai 70 persen. Menurutnya, kini PSM hanya membutuhkan beberapa pemain untuk menambah kekuatan tim, termasuk kebutuhan stoper asing.

"Saya sudah menjalani komunikasi dengan beberapa nama. Semoga dalam waktu dekat ada titik terang agar pemain yang dibutuhkan bisa bergabung dalam latihan," pungkas Munafri.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer