Sukses


Torres Sedih dan Kecewa Kick-off Liga 1 Terkatung-katung

Bola.com, Samarinda - Bomber Borneo FC, Francisco Torres, mengaku kecewa dengan penundaan kick-off Liga 1. Pemain asal Brasil itu gundah karena merasa kompetisi telah lama vakum.

Liga 1 sebenarnya dijadwalkan kembali bergulir pada 9 Juli 2021. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terpaksa mengundurkan sepak mula kompetisi hingga akhir bulan depan.

PT LIB diminta oleh Satgas COVID-19 untuk menunda Liga 1 seiring meningkatnya kasus virus corona di Indonesia, ditambah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa hingga Bali pada 3-20 Juli 2021.

"Kami semua sedih dengan kondisi ini. Sebab, kami sudah menunggu lama untuk Liga 1 bergulir kembali," kata Torres dinukil dari laman klub.

Torres baru kembali bergabung dengan Borneo FC untuk musim ini. Sebelumnya, bomber berusia 31 tahun itu sempat hijrah ke Dhaka Abahani di Liga Bangladesh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Memahami Kenyataan

Meski sedih Liga 1 diundur, Torres mengaku memahami keadaan. Mantan striker Barito Putera itu sepakat kesehatan harus lebih diprioritaskan.

"Yang pertama, untuk lebih dipikirkan yaitu kesehatan masyarakat karena penyebaran COVID-19 semakin meningkat dan itu bahaya bagi orang-orang yang paling kita sayangi," tutur Torres.

"Saya hanya bisa berharap agar semua kembali kondusif. Kita semua harus bisa menjaga protokol kesehatan yang sudah dianjurkan dan sepak bola bisa kembali dinikmati," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer