Sukses


Asnawi Mangkualam Main Full, Ansan Greeners Menang 3-1

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam bermain penuh saat Ansan Greeners meraih kemenangan 3-1 atas Gyeongnam FC pada laga pekan ke-20 K League 2 di Ansan Wa Stadium, Ansan, Senin (12/7/2021).

Untuk pertama kalinya sejak dua bulan terakhir, Asnawi Mangkualam bermain bagi Ansan Greeners. Sebelumnya, bek berusia 21 tahun itu absen karena cedera dan dipanggil ke Timnas Indonesia.

Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, memainkan Asnawi sebagai starter pada formasi 3-5-2. Dalam pakem itu, mantan pemain PSM Makassar tersebut dipasang sebagai wingback kanan.

Asnawi sempat membuat kesalahan pada menit ke-8. Bermula dari sepak pojok, bek bernomor punggung 41 itu melanggar pemain lawan yang berujung penalti.

Untungnya, sepakan 12 pas dari Yun Ju-tae masih mampu ditepis kiper Kim Sun-woo dan bola membentur tiang gawang.

Pada menit ke-31, Asnawi Mangkualam melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Gyeongnam. Alhasil, anggota Timnas Indonesia itu diganjar kartu kuning.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Gol-gol Ansan Greeners

Ansan Greeners berhasil membuka keran golnya pada menit ke-38. Eksekusi penalti dari Kim Ryun-do membawa tuan rumah unggul 1-0.

Keunggulan Ansan Greeners bertambah pada menit ke-54. Bola hasil sepakan mendatar Choi Geon-joo bersarang di kiri gawang Gyeongnam.

Ansan Greeners kembali menjauh via gol Song Joo-ho pada menit ke-59, sebelum Gyeongnam memperkecil ketertinggalan lewat Willyan di menit ke-73.

Asnawi Mangkualam mengalami perubahan posisi pada pengujung pertandingan. Kim Gil-sik menggesernya dari wingback kanan menjadi gelandang bertahan.

Skor 3-1 untuk kemenangan Ansan Greeners bertahan hingga pertandingan tuntas.

3 dari 3 halaman

Jadwal Ansan Greeners Selanjutnya

Bagi Asnawi Mangkualam, penampilan penuh ini menjadi yang kedua. Bek asal Makassar, Sulawesi Selatan itu telah enam kali dimainkan oleh Ansan Greeners di K League 2.

Raihan tiga poin ini tidak mengubah posisi Ansan Greeners di tabel klasemen sementara K League 2. Tim berjulukan Green Wolves itu tetap berada di peringkat keenam dengan 28 poin dari 20 laga.

Ansan Greeners akan kembali bermain pada 17 Juli 2021. Green Wolves bakal menantang Busan IPark di Gudeok Stadium pada pekan ke-21 K League 2.

Video Populer

Foto Populer