Sukses


Rizky Pora Bijaksana Menyikapi Penundaan Liga 1 ke Agustus 2021

Bola.com, Yogyakarta - Kapten Barito Putera, Rizky Pora, bijaksana menyikapi terulangnya penundaan Liga 1 2021/2022. Menurut Rizky Pora, penundaan kompetisi musim ini dilakukan demi kebaikan dan keselamatan masyarakat.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda Liga 1 2021/2022 ke Agustus 2021. Keputusan itu diambil karena situasi Indonesia yang masih darurat COVID-19.

Penundaan Liga 1 bukan yang pertama terjadi pada musim ini. Namun, Rizky Pora menyebut keputusan tersebut tak terhindarkan karena memang situasi di Indonesia belum kondusif dari pandemi COVID-19.

"Kami memang ingin semua kompetisi bisa digulirkan. Akan tetapi, mau bagaimana lagi? Ini untuk keselamatan dan kenyamanan bersama," kata Rizky Pora.

Persiapan Barito Putera dalam melakoni Liga 1 2021 dikatakan Rizky Pora sebenarnya sudah 100 persen. Wajar bila penundaan ini membawa kekecewaan untuknya dan seluruh pemain klub berjulukan Laskar Antasari itu.

"Sebenarnya sudah siap 100 persen. Akan tetapi, dalam beberapa hari setelah ada kabar penundaan itu ya kecewa," ucap Rizky Pora.

2 dari 3 halaman

Latihan di Hotel

Penundaan Liga 1 2021/2022 tak berdampak pada persiapan Barito Putera. Klub asuhan Djadjang Nurdjaman memutuskan tetap berada di Yogyakarta untuk mematangkan persiapan.

Namun, adanya PPKM membuat Barito Putera tak leluasa dalam menggelar latihan. Rizky Pora menyebut, pihaknya hanya berlatih dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di hotel.

"Kami saat ini hanya bisa latihan di sekitar hotel tempat menginap. Ini dilakukan untuk menjaga kondisi," tegas Rizky Pora.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

PT LIB Nyatakan 24 Klub Siap Memulai Kembali Liga 2 2021

Video Populer

Foto Populer