Sukses


PPKM Darurat Lebih Mendekatkan Pemain Muda Persija dengan Sang Ibu

Bola.com, Jakarta - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyiasati rasa bosan dalam situasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Satu di antaranya adalah lebih sering berkumpul bersama keluarga, seperti yang dilakukan pemain muda Persija Jakarta.

Youngster Macan Kemayoran, Alfriyanto Nico, memilih berkumpul bersama keluarga demi mengusir rasa kebosanan. Pemain berusia 18 tahun itu memilih untuk berinteraksi dengan ibunda.

Pemerintah menerapkan PPKM Darurat di Pulau Jawa hingg Bali pada 3-20 Juli 2021. Persija Jakarta merespons kebijakan itu dengan meliburkan semua kegiatan tim.

Nico punya satu cara lagi supaya tidak jenuh selama PPKM Darurat. Selain menghabiskan waktu dengan ibunya, pemain serbabisa itu juga bermain gim online.

"Saya melakukan hal sederhana seperti mengobrol dengan ibu saya atau bermain gim online," imbuh Nico dinukil dari laman klub.

"Kami juga menonton televisi bersama. Yang penting, menghabiskan waktu bersama keluarga," tutur bagian dari Persija Jakarta ketika menjuarai Piala Menpora 2021 itu.

2 dari 3 halaman

Latihan 2 Kali Sehari

Selama PPKM Darurat, Nico juga menambah porsi latihan. Jebolan Garuda Select ini mengikuti latihan virtual bersama tim senior dan junior Persija Jakarta.

Dalam sehari, Nico berlatih dua kali. Pagi harinya berlatih dengan tim senior, sore harinya bersama tim junior.

"Hidup saya sepertinya memang tidak bisa jauh dari sepak bola. Justru sepak bola yang membuat saya terus termotivasi," ujar Nico.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer