Sukses


Maman Abdurrahman Merasa Jadi Minoritas di Antara Banyak Pemain Muda dalam Skuad Persija

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, merasa menjadi minoritas dalam skuad Macan Kemayoran pada musim ini. Hal ini dirasakan Maman karena Persija dihuni banyak pemain muda yang secara usia jauh di bawahnya.

Maman Abdurrahman merupakan satu dari lima pemain tersisa yang berusia 35 tahun ke atas yang membela Persija Jakarta. Maman yang berusia 39 tahun ditemani Ismed Sofyan (41 tahun), Otavio Dutra (37 tahun), Tony Sucipto (35 tahun), dan Marco Motta (35 tahun).

Adapun mayoritas skuad Persija untuk musim 2021/2022 memiliki rataan usia di bawah 30 tahunan. Meski begitu, Maman mengaku situasi ini makin membuatnya bersemangat bermain untuk Persija.

"Sejujurnya, hal ini justru membuat saya terus bersemangat. Saya yang harus masuk ke dalam mereka. Saya ibarat minoritas di dalam tim," kata Maman.

"Mau tidak mau. Sekarang saya yang harus membaur dan beradaptasi dengan mereka," tegas Maman.

Tantangan yang harus dihadapi Maman Abdurrahman di Persija Jakarta tentu lebih berat. Maman harus mampu bersaing dengan pemain muda bila ingin bermain lebih lama di klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mulai Tergerus

Penampilan Maman Abdurrahman di Persija Jakarta belakangan mulai tergerus. Pada Piala Menpora 2021, Maman hanya tampil sekali untuk Persija.

Situasi ini terjadi karena Maman kalah bersaing dengan pemain lainnya yang bermain di posisi bek tengah. Maman harus mampu bersaing untuk bisa melanjutkan karier di Persija.

Apalagi Persija saat ini diasuh pelatih Angelo Alessio. Seperti diketahui, pelatih asal Italia itu dikenal memiliki kegemaran mengorbitkan pemain muda.

Video Populer

Foto Populer